Tim Presisi Polres Labuhanbatu Tangkap Ganja 3 Kg, Satnarkoba Sita Ratusan Gram Sabu di Rantauprapat

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Tim Presisi Patroli Polres Labuhanbatu yang dibentuk Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti dalam mengantisipasi tindak kriminalitas menjelang Idul Fitri 1443 H cukup membuahkan. Pasalnya, Tim yang diisi sebanyak 25 Personel ini berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja seberat 3 Kg di Kotapinang, Labuhanbatu Selatan berinisial HH Alias Hotnar (41) Laki-Laki warga Kecamatan Halongonan Timur, Padang Lawas Utara.

 

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu menjelaskan, HH ditangkap pada Senin, 25 April 2022 yang lalu di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan SPBU Kotapinang, Labusel. Rencananya, Ganja tersebut akan diedarkan di Kota Rantauprapat dan Kotapinang. Sudah dilakukan pengembangan, di Paluta namun tidak membuahkan hasil.

 

“Iya, Tim Presisi menangkap pelaku berinisial HH di Jalinsum Kotapinang dengan barang bukti ganja seberat 3 Kg pada senin lalu. Sudah kita lakukan pengembangan di Paluta, namun tidak membuahkan hasil,”Jelas Kasat Narkoba, Selasa (26/04/2022).

 

Selain itu, Satnarkoba Polres Labuhanbatu juga berhasil menyita narkotika jenis sabu seberat total 202.28 Gram dari 3 pelaku. Ketiganya berinisial JAH Alias Joni Afrizal Hasibuan (48) Laki-Laki warga Rantauprapat, S Alias Suhendrik (39) Laki-Laki warga Aek Matio, Rantauprapat dan AS Alias Akhir Siregar (26) Laki-Laki warga Dusun Sabungan Pekan, Labusel.

 

Kasat mengatakan, penangkapan ketiga pelaku berawal pada Sabtu, 23 April 2022 yang lalu. Saat itu, Petugas melakukan Undercover Buy dan berhasil menangkap JAH di Jalan By Pass, Rantauprapat dengan barang bukti sabu seberat 9.2 Gram. Kemudian, Tim melakukan pemgembangan dan kembali berhasil meringkus pelaku berinisial S Alias Suhendri dirumahnya Jalan Aek Matio dan menyita sabu seberat 68.06 Gram yang disimpan di dalam mesin Vacum berwarna biru.

 

“Kita lakukan undercover buy terhadap JAH. Disitu kita menyita sabu seberat 9.2 Gram. Selanjutnya Tim melakukan pengembangan dan kembali berhasil meringkus pelaku lain berinisial S dirumahnya. Dari tangan S, kita menyita sabu seberat 68.06 Gram,”Katanya.

 

Sementara untuk pelaku berinisial AS Alias Akhir Siregar, Kasat mengatakan pelaku ditangkap pada Minggu, 24 April 2022 lalu di Jalinsum, tepatnya simpang tiga Hockle, Kelurahan Ujung Bandar, Rantau Selatan. Dari tangan AS, Petugas menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 125.02 Gram Netto dan Sepeda Motor Honda CB berwarna hitam tanpa Nomor Polisi (Nopol) saat mengendarainya.

 

“Untuk pelaku AS, petugas berhasil menyita barang bukti sabu seberat 125.02 Gram saat melintas di Jalinsum Simpang Tiga Hocklie mengendarai sepeda motor Honda CB warna Hitam tanpa nopol,”Tutupnya.

 

Terhadap pelaku JAH, S dan AS akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Sub 112 Ayat 2. Sementara HH akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Sub 111 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara hingga seumur hidup.(anditan)

 

Komentar

Pos terkait