Bupati Labuhanbatu Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM yang turut didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI secara Virtual, Senin (25/04/2022) di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan.

 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 ini mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif Dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. 

 

Membacakan pidato tertulisnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol Tito Karnavian melalui Direktorat Jenderal Mendagri Akmal Maliki mengatakan, penetapan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah merupakan tonggak sejarah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Pemerintah menetapkan dan mengesahkan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996 tanggal 7 Februari 1996.

Momentum Hari Otonomi Daerah ke XXIII Tahun 2019 dijadikan pengingat seluruh unsur pemerintah untuk bersama berkomitmen membangun daerah yang bersih, transparan dan akuntabel.

 

 

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Tahun 2022 juga diikuti oleh Gubernur, Bupat/walikota, Forkopimda Provinsi Sumut dan Kabupaten/kota Se-Indonesia.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar, Sekdakab Muhammad Yusuf Siagian, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, Asisten Pemkab Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB.(anditan)

Komentar

Pos terkait