Bupati Labuhanbatu Pimpin Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Tahun 2022

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM memimpin langsung gelar apel pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 dalam persiapan menyambut Idul Fitri 1443 H, Jumat (22/04/2022) di Halaman Polres Labuhanbatu, Jalan M.H Thamrin, Kecamatan Rantau Utara. Ops Ketupat akan digelar selama 12 hari, pada 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

 

Menyampaikan Pidato tertulis dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar apel pasukan, Bupati Erik Adtrada mengatakan bahwa berdasarkan mapping kerawanan atas hasil prediksi, gangguan Kamtibmas yang patut diantisipasi seperti Ancaman Terorisme, Premanisme, Aksi Sweeping oleh Ormas, Narkoba, perusakan Fasilitas Umum maupun Bencana alam seperti Tanah Longsor dan Banjir.

 

“Operasi Ketupat selama 12 hari kedepan tetap fokus pada aksi premanisme, ancaman terorisme. Perusakan fasilitas umum maupun bencana alam. Semua tetap akan dijaga guna kelancaran arus mudik hingga di Hari Raya Idul Fitri,”Katanya.

 

Termasuk TNI dan Polri serta Instansi terkait, Kapolri berharap Operasi Ketupat 2022 dapat berjalan baik dan maksimal guna memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang akan berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

 

“Diharapkan kepada seluruh instansi terkait untuk tetap maksimal dan berjalan dengan baik guna memberikan kenyaman bagi masyarakat,”Harapnya.

 

Dalam pidato tertulis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Operasi Ketupat Tahun 2022 melibatkan sebanyak 144.392 personel gabungan yang terdiri dari 87.880 Polri, 13.287 personel TNI dan 43.255 personil yang terdiri dari instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, Dinkes dan lain-lain.

 

Diketahui, Presiden RI Ir.Joko Widodo mengijinkan bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik dan berkumpul bersama keluarga dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Presiden Jokowi juga telah menetapkan libur Idul Fitri pada 2 dan 3 Mei 2022 serta cuti bersama pada 29 April dan tanggal 4 sampai 6 Mei 2022.

 

Gelar Apel Pasukan turut dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan serta perwira dari Polres Labuhanbatu.(anditan)

Komentar

Pos terkait