Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Bupati Erik Dampingi Kapoldasu dan Pangdam I/BB

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM turut mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Labuhanbatu, Jalan M.H Thamrin, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (25/02/2022). 

 

Selain Labuhanbatu, kegiatan vaksinasi ini juga digelar secara massal di seluruh Indonesia. Kedatangan Kapoldasu dan Pangdam I/BB guna memastikan persiapan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Mengingat saat ini, capaian vaksin kedua dan ketiga masih terbilang kurang maksimal.

 

Kapolda mengatakan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Januari hingga Februari 2022, penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara meningkat. Panca meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersama mengantisipasi untuk mencegah gelombang ketiga yang akan mengkhawatirkan.

 

“Hal ini perlu kita antisipasi bersama stakeholder yang ada, mengingat saat ini kita menghadapi gelombang ketiga yang akibatnya lebih berbahaya dari sebelumnya,”Kata Kapolda disela peninjauan vaksinasi.

 

Menurutnya, cara agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 ialah dengan menggunakan masker. Sebab, 80% penyebaran virus dapat dicegah dengan menggunakan masker bagi seluruh masyarakat. Panca meminta kepada seluruh instansi untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes.

 

“Cara terbaik mengantisipasi covid-19 ialah dengan menggunakan masker. Kita Dapat mencegah hingga 80% penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker. Jangan pernah bosan untuk terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker,”Pintanya.

 

Panca juga meminta kepada seluruh instansi untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi. Khususnya vaksinasi kedua dan ketiga agar vaksin pertama tidak sia-sia dilakukan sebelumnya.

 

“Saya minta seluruh instansi percepat vaksinasi. Khususnya kedua dan ketiga, agar vaksin warga yang pertama sebelumnya tidak menjadi sia-sia,”Pintanya.

 

Diketahui, saat ini Kabupaten Labuhanbatu telah mencapai angkat 86.53% untuk suntikan dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 51.43% dan dosis ketiga baru mencapai 1.90%. Sedangkan vaksinasi terhadap Lansia dosis pertama mencapai 64.07% dan 32.43% dosis kedua.

 

Selain Bupati Labuhanbatu, terlihat mendampingi Kapoldasu dan Pangdam I/BB ada Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, perwira Tinggi Jajaran Polda Sumatera Utara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan, Kajari Labuhanbatu Jefri Oenanging Makapedua, Kaban BPBD Aidi Samir.(anditan)

Komentar

Pos terkait