Buka Turnamen Sepakbola Ramadhan Cup, Erik: Olahraga Dapat Kuatkan Rasa Kekeluargaan

LABUHANBATUSATU|Bilah Hulu Bupati dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM secara resmi membuka Turnamen Sepakbola Ramadhan Cup Tahun 2022 Kelurahan/desa Se-Labuhanbatu, Rabu (23/02/2022) di Lapangan Sepakbola Carotene PTPN III, Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu.

 

Saat memberikan sambutan, Erik mengatakan jika olahraga akan lebih menjalin silaturahmi dan dapat menguatkan rasa kekeluargaan diantara masyarakat Labuhanbatu. Menurutnya, selain menyehatkan, olahraga dapat menjadi pemersatu antara agama dan suku di Labuhanbatu.

 

“Saya ingin dari turnamen ini akan semakin kuat rasa kekeluargaan diantara kita masyarakat labuhanbatu. Selain sehat, olahraga dapat menjadi pemersatu agama dan suku di Labuhanbatu,”Kata Erik.

 

Namun begitu, Erik berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Turnamen Ramadhan Cup Tahun 2022 antara Kelurahan/desa Se-Labuhanbatu dapat berjalan dengan baik serta tetap menjunjung tinggi sportivitas dan rasa kekeluargaan.

 

“Saya berharap nantinya para peserta turnamen jangan fokus untuk memperebutkan juara, namun lebih dari itu tingkatkanlah rasa persaudaraan diantara sesama pemain, jangan karena ambisi juara kita mencederai saudara kita, bermainlah sportif tanpa ada yang harus terluka,”Pesannya.

 

Diketahui, Turnamen Sepakbola Ramadhan Cup Tahun 2022 memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu diikuti seluruh Kelurahan/desa Se-Kabupaten Labuhanbatu. Turnamen tersebut dibuka secara bersamaan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM dan Unsur Forkopimda yang dibagi menjadi 9 Zona yang ada di 9 Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Nantinya, akan diambil 2 pemenang dari setiap Kecamatan untuk melaju ke babak 18 besar yang akan dilaksanakan langsung di Stadion kebanggaan masyarakat Labuhanbatu Binaraga. Turnamen ini akan berlangsung dari 23 Februari hingga 23 Maret 2022 mendatang.

 

Juara Pertama pada Turnamen ini akan membawa pulang uang sebesar 200 Juta. Sementara untuk Juara Kedua akan mendapat hadiah sebesar 50 Juta, untuk Juara Ketiga akan mendapat hadiah uang sebesar 10 Juta dan untuk Juara Keempat akan mendapat hadiah sebesar 4 Juta Rupiah dan kesemuanya mendapat Trophy.

 

Terlihat hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu, Plt Kadispora Syafrizal, Plt Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kaban BAPPEDA Hobbol Z Rangkuti, Kasatpol PP M.Yunus, Kabag protokol Prandi A.Nasution, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita, Kapolsek Bilah Hulu, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Ahmad Ansyari Siregar, DPC PKN Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(anditan)

Komentar

Pos terkait