Buka MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU|Pangkatan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 dan Festival Seni Qasidah Ke-36 Se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, Selasa (15/02/2022) di Lapangan Perkebunan Pangkatan, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu Drs.Sarifuddin mengatakan sangat gembira atas terlaksananya MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 Tahun 2022. Menurutnya, MTQ tahun 2022 lebih berinovasi dari tahun sebelumnya. Sebab, peserta tahun ini merupakan putra putri terbaik Kecamatan dan telah melakukan seleksi terlebih dahulu.

 

“Sangat gembira dan merasa senang atas pelaksanaan MTQ dan FSQ Tahun 2022 ini. Sebab, kita telah berinovasi, ada dua poin yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pertama ini adalah peserta putra putri terbaik Kecamatan dan kedua seluruh peserta telah melakukan seleksi terlebih dahulu,”Katanya.

 

Atas inovasi dari dua poin penting itu. Sarifuddin berharap MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar pada Maret mendatang bisa meraih juara pertama dan mewakili Sumatera Utara di MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda Labuhanbatu.

 

“Ini tanda kebangkitan kita dan disini kita berharap MTQ tingkat Provinsi di akhir maret insyaallah akan ada yg menjadi juara 1 dan mewakili sumut di MTQ tingkat Nasional di Kalimantan. Saya juga Ucapan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda Labuhanbatu yang telah mendukung kegiatan ini,”Harapnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar. Dia berharap juara MTQ dan FSQ Tahun 2022 nantinya dapat bersaing di tingkat Provinsi untuk menjadi wakil Sumut di tingkat Nasional.

 

“Semoga MTQ dan FSQ Tahun 2022 ini dapat melahirkan juara yang akan bertanding di tingkat Provinsi untuk mewakili Sumut di tingkat Nasional,”Harapnya.

 

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM berharap pelaksanaan MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 dapat menciptakan nuansa yang religius dan dapat menjadi forum serta nilai-nilai positif untuk lebih mempererat silaturahmi bagi masyarakat Labuhanbatu.

 

“Kita harapkan kegiatan ini mampu menciptakan nuansa religius dan dapat menjadi forum nilai-nilai positif dan silaturahmi masyarakat labuhanbatu,”Harapnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini dapat membina serta meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Dia juga meminta kepada seluruh peserta untuk mencurahkan segalanya di MTQ dan FSQ Tahun 2022. Kepada Dewan Hakim, Bupati meminta agar memberikan penilaian terbaik, jujur dan ikhlas.

 

“Kegiatan ini dapat membina dan meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT. Saya meminta Kepada para peserta dapat mencurahkan segalanya di perlombaan ini. Dan berharap kepada dewan hakim untuk memberikan penilaian terbaik dan bekerja dengan baik, jujur dan ikhlas,”Harapnya.

 

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Alqur’an, membacakan Doa yang dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Ustadz H.Hamid Zaid. Kemudian laporan panitia pelaksana kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dan selanjutnya menekan tombol serune oleh Bupati tanda MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 Tahun 2022 resmi dibuka.

 

Pembukaan MTQ dan FSQ juga menampilkan video keagamaan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. Selanjutnya menampilkan Tari Kolosal dan Drama yang berjudul “Cintailah Alqur’an” dengan 100 peserta Tari dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rantauprapat dan SMP 1 Rantau Selatan.

 

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Labuhanbatu Sarifuddin, Seluruh Pimpinan OPD, Seluruh Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan antusiasme dari masyarakat Labuhanbatu.(anditan)

Komentar

Pos terkait