Stok Darah di PMI Menipis, Kapolres Labuhanbatu Laksanakan Donor Darah Sukarela

[LABUHANBATUSATU] Rantauprapat – Polres Labuhanbatu merespon kekosongan stok darah yang menipis di UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu, dengan melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Mapolres, Senin (14/02/2022).

Kegiatan donor darah sukarela bersama Polres Labuhanbatu itu, diikuti sebanyak 81 orang dan keseluruhannya berhasil mendonorkan darahnya dan orang gagal dalam pengecekan awal seperti tensi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Rusli kepada wartawan, usai kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu, Senin (14/2).

Muhammad Rusli juga menjelaskan, dari kegiatan donor darah bersama Polres Labuhanbatu itu, dengan jumlah kantong darah yang didapat sebanyak 81 kantong darah.

Dari 81 kantong darah itu, kata Rusli, untuk Golongan A ada sebanyak 17 kantong, Golongan B ada 29 kantong, Golongan O ada 26 kantong serta Golongan AB sebanyak 9 kantong

Rusli juga menyampaikan, dengan kondisi stok darah yang menipis, PMI Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan jajaran yang telah melaksanakan donor darah sukarela pada hari ini.

“Semoga apa yang dilaksanakan hari ini, dengan menggelar donor darah bersama Polres Labuhanbatu, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Rusli.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, lanjut Rusli, melibatkan delapan personil dan juga menggunakan bus mobile donor darah, dan dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

 

 

Sumber : Satwar Polres Labuhanbatu

Komentar

Pos terkait