Disaksikan Bupati, Kepala Desa Se-Labuhanbatu Tandatangani MOU Dengan Bank Sumut

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Sebanyak 75 kepala Desa Se-kabupaten Labuhanbatu menandatangani MOU berupa Fasilitas Kredit Multiguna (KMG) dengan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat di Ruang Data dan Karya Bupati Labuhanbatu, Jalan SM. Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (20/1/2022).

 

Penandatanganan MOU turut disaksikan langsung Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd MM. Ini bertujuan untuk mensejahterakan perangkat desa dengan mempermudah layanan akses kredit di Bank Sumut.

 

Melalui bimbingan dan arahannya, Bupati Labuhanbatu menyampaikan kiranya semua masyarakat di Labuhanbatu dari kota sampai Desa dapat menikmati keberadaan Bank Sumut.

 

Menurut Bupati, para perangkat desa adalah kreditur yang sudah jelas, dalam artian jelas gajinya, pekerjaannya dan tempat tinggalnya.jadi tidak perlu lagi diragukan kelancaran kreditnya.

 

“Saya ingin SK jabatan perangkat Desa bisa berlaku di Bank Sumut ataupun Bank lainya,”Kata Bupati.

 

Di akhir bimbingan, Bupati mengajak seluruh kepala desa dan perangkat bisa manfaatkan MOU ini untuk mensejahterakan dan meningkatkan taraf perekonomian masing-masing.

 

“Manfaatkan ini untuk kesejahteraan dalam meningkatkan taraf hidup perekonomian kita,”Ucapnya.

 

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan kegiatan hari ini atas petunjuk dan perintah Bupati Labuhanbatu agar perangkat desa yang ada di kabupaten labuhanbatu mendapatkan fasilitas kemudahan kredit di Bank Sumut, yang bertujuan untuk kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Sementara itu, Rudi Asrol Hakim Kepala PT.Bank Sumut Cabang Rantauprapat pada kesempatanya mengatakan kiranya penyaluran kredit nantinya dapat meningkatkan taraf perekonomian perangkat desa di Labuhanbatu dan tentunya juga mampu membawa Labuhanbatu lebih maju lagi.

 

“Harapanya, kepada para kepala desa dan perangkat Sudi menggunakan produk Bank Sumut, seperti ATM, Banking dan layanan lainnya, karena pemegang saham di Bank Sumut ini salah satunya adalah bapak dan ibu semua, dan disinilah letak kerjasama itu,”Jelasnya.

 

Sesi acara, penandatanganan MoU dilakukan secara simbolis oleh kepala desa sei tampang Asmui, dan kepala desa afdeling 1 Joni Asmara.

 

Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, para kepala Bank Sumut unit Sigambal, Aek Nabara, Bilah Hilir, dan A. Jamu, dan juga seluruh kepala desa se-kabupaten Labuhanbatu.(anditan)

Komentar

Pos terkait