Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara H.Nurdin Lubis,SH.MM di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Senin (27/12/2021).

 

Selain Bupati Labuhanbatu, terlihat Ketua Kwarda Sumatera Utara Nurdin Lubis juga melantik Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM sebagai Waka Mabicab dan dr.Hj.Maya Hasmita,Sp.OG.M.KM sebagai Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu.

 

Usai dilantik, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga resmi melantik Sentosa Pohan,S.Kom.M.Kom sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Labuhanbatu, Fatwa Marhan Dalimunthe,ST sebagai Sekretaris dan Maria Lubis,S.pd sebagai Bendahara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu masa bakti 2021-2026.

 

Selanjutnya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan resmi melantik Dewan Kerja Cabang dengan membacakan Ikrar dan penyematan tanda jabatan.

 

Penandatanganan Naskah, Ikrar pelantikan dan Penyematan tanda jabatan Ketua Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu disaksikan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara H.Nurdin Lubis,SH.MM.

 

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga selaku Ketua Majelis Pembimbing berharap kepada Ketua Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan dapat menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan baik.

 

“Saya berharap kepada Ketua Kwarcab Labuhanbatu agar kiranya dapat mengemban tugas dengan baik. Sehingga Pramuka akan menjadi mercusuar bagi daerah kita sendiri. Saya mengucapkan selamat atas dilantik nya kita semua,”Ucap Erik.

 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Kwartir Daerah Sumut Nurdin Lubis. Dia berharap kepada Ketua Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu untuk bekerja keras dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua Kwarcab Labuhanbatu.

 

“Selamat atas pelantikan sebagai Ketua Kwartir Cabang, saya berharap dibawah pimpinan Sentosa Pohan, Pramuka di Labuhanbatu akan bangkit,”Katanya.

 

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Labuhanbatu. Dia berharap kepada Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada untuk memberikan Bimbingan, Arahan dan Fasilitas dari Ketua Mabicab Labuhanbatu.

 

“Saya berharap kepada Ketua Mabicab yaitu Bapak Bupati untuk mendukung, membimbing dan memfasilitasi Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu,”Harap Nurdin.

 

Sebelumnya, acara dibuka dengan menyajikan Tari Persembahan dari SMK Al-Azis dibawah Bimbingan dari Ketua Kwarcab Sentosa Pohan,S.Kom.M.Kom. Selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan membawakan Mars Pramuka.

 

Turut Hadir, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar, Ketua TP-PKK Maya Hasmita, Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis beserta rombongan, Asisten I Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap yang mewakili, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang mewakili, Kejari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua yang mewakili, Ketua PN yang mewakili, Ketua DPRD yang mewakili, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Kadis UKM Taufik, Kadisperindag Chairuddin Nasution, Kadis Perkim Ihsan Harahap dan seluruh tamu undangan.(anditan)

Komentar

Pos terkait