Labuhanbatu Juara I North Sumatra Business Profile Challenge

LABUHANBATUSATU|Medan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM terima penghargaan dalam acara North Sumatra Invest Business Forum (NSIBF) dan meraih juara pertama North Sumatra Invest Business Profile Challenge (NSI-BPC) tahun 2021 di Santika Dyandra Convention Medan, Jumat (26/11/2021).

 

Kabupaten Labuhanbatu mendapat juara pertama dalam NSI-BPC 2021 dengan proposal proyek “Pembangunan Jalan dan Jembatan Kawasan Pariwisata Panai Natural dan Historical Park”.

 

Panai Natural and Historical Park merupakan rencana pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Labuhanbatu, tepatnya di wilayah pesisir yang berbatasan dengan Selat Malaka dengan Potensi wisata yang rencananya akan dikembangkan secara terpadu.

 

Didalam Proyek Proposal, pengembangan potensi antara kota tua Labuhan Bilik dan Pulau Sikantan di Kecamatan Panai Tengah serta Wisata Pantai Alam Lestari (Kahona) dan Hutan Mangrove di Desa Sei Tawar, Kecamatan Panai Hilir.

 

Ditempat, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar mengatakan, perpaduan antara kota tua dan beberapa daerah di pesisir Labuhanbatu dapat meningkatkan daya tarik bagi investor untuk masuk ke Labuhanbatu dan menggali segala potensi yang ada.

 

“Antara kota tua dan beberapa daerah di pesisir dapat mendatangkan investor dan menggali segala potensi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk arah yang lebih baik lagi,”Katanya.

 

Ellya juga menjelaskan, kedatangan Investor diyakini mampu memacu segala potensi dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Labuhanbatu ditengah situasi pandemi Covid-19.

 

“Dengan hadirnya investor, Pemkab meyakini pertumbuhan ekonomi masyarakat Labuhanbatu akan semakin membaik. Sebab, banyak potensi yang bisa digali dari Labuhanbatu,”Jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Ir.Arief Trinugroho,MT mengatakan, maksud dari kegiatan NSIBF 2021 sebagai promosi potensi investasi di Provinsi Sumatera Utara, memfasilitasi calon investor yang ingin berinvestasi, serta memperkenalkan potensi yang di daerah-daerah Sumatera Utara.

 

“Ini bertujuan untuk memperkenalkan segala potensi yang ada di daerah Sumut. Kita berharap para investor dapat menggali segala potensi yang ada di Sumut,”Katanya.

 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Soekowardojo, Unsur Forkopimda Sumatera Utara, Perwakilan Kepala Daerah Se-Sumut, Para Investor dan Tamu undangan.(anditan)

Komentar

Pos terkait