Warga Desa Tanjung Medan Gotong Royong Membersihkan Badan Jalan yang Terkena Longsor

LABUHANBATUSATU|Bilah Barat – Warga Desa Tanjung Medan yang dipimpim langsung Kades Darliana Rambe melakukan gotong royong membersihkan badan jalan yang terkena longsor, Selasa (23/11/2021) di Dusun Padang Laut Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat. 

 

Hujan deras yang terjadi seminggu belakangan ini mengakibatkan tanah longsor yang nyaris menutupi badan jalan, hal ini menyebabkan kemacetan terjadi. Darlina mengatakan material longsor yang menutupi badan jalan sangat mengganggu pengguna jalan, karena itu perangkat desa dibantu warga bergotong royong untuk membersihkan nya. 

 

“Karena longsor tersebut, pengguna jalan merasa terganggu untuk itu pemerintah daerah dibantu warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut,” Kata Darlina. 

 

Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk lebih waspada terhadap bencana dengan selalu melihat cuaca saat berpergian karena untuk menahan bencana siapa saja tidak bisa namun kita bisa berupaya untuk waspada dengan kondisi alam yang kurang bersahabat serta menggunakan keamanan lengkap saat berkendara.

 

“Saya menghimbau bagi pengguna jalan untuk lebih berhati – hati melewati jalan ini, karena kondisi alam yang kurang bersahabat saat hujan sering terjadi longsor sehingga kita harus selalu waspada,” Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait