Peduli Lansia, Desa Aek Buru Selatan Adakan Posyandu Untuk Lansia

LABUHANBATUSATU|Bilah Barat – Di masa pandemi covid-19, salah satu golongan masyarakat yang layak mendapatkan perhatian lebih adalah golongan lanjut usia, oleh karenanya Pemerintah Desa Aek Buru yang dipimpin Arifin Sinurat, S.Pd bekerjasama dengan kader posyandu lansia mengadakan posyandu untuk lansia, Selasa (23/11/2021) di Puskesmas Aek Buru, Kecamatan Bilah Barat. 

 

Pelayanan kesehatan meliputi timbang badan, cek tensi darah, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, hingga pemeriksaan lanjutan.

Pemeriksaan lanjutan itu dikhususkan bagi yang membutuhkan uji laboratorium berupa pengecekan gula darah, kadar kolesterol, serta asam urat. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Arifin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau kesehatan para lansia di Desa Aek Buru Selatan.

 

“Di desa ini banyak lansia, tetapi banyak yang tidak sadar dengan kesehatan nya, untuk itu kami mengadakan posyandu ini untuk mengontrol dan memantau kesehatan para lansia,” kata Arifin. 

 

Ia juga mengharapkan kegiatan ini akan semakin menyadarkan para lansia akan lebih menjaga kesehatannya di tengah pandemi covid-19. 

 

“Semoga dengan adanya kegiatan posyandu ini, para lansia akan lebih memperhatikan kesehatan nya serta terjaga dan terhindar dari penyakit yang dapat membahayakan seperti covid-19,”Harapnya.(Red)

Komentar

Pos terkait