Viral di Medsos, Pelaku Penganiayaan Diamankan Satreskrim Polres Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Sempat viral beberapa waktu lalu di Media Sosial (Medsos) terkait penganiayaan yang menimpa SPH (19) Wanita warga Desa Sennah, Kecamatan Bilah Hilir. Satreskrim Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan AKP Rusdi Marzuki yang baru beberapa hari menjabat langsung merespon cepat dan berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan berinisial MP (17) Wanita yang merupakan seorang pelajar kelas 3 SMA.

 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki menjelaskan, MP ditangkap atas laporan yang dibuat RPH ke Polres Labuhanbatu terkait penganiayaan yang dialaminya pada Minggu, 21 November 2021. Akibat penganiayaan itu, RPH mengalami sakit di bagian dada, lengan kanan dan mata sebelah kiri mengeluarkan darah.

 

“Korban melaporkan penganiayaan itu ke Polres pada 21 November kemarin. Saat ini pelaku sudah kita amankan,”Jelas Kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki, Selasa (23/11/2021).

 

Kasat mengatakan, MP diamankan pada Senin 22 November 2021 sekira pukul 19:30 Wib oleh personil Satreskrim Polres Labuhanbatu saat pelaku melintas di Jalan MH.Thamrin, Rantauprapat. Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan yang ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Labuhanbatu oleh Kanit PPA IPTU Rostina Sembiring.

 

“Saat ini sudah ditangani Unit PPA, masih dalam pemeriksaan terkait modus pelaku. Hasil interogasi, pelaku mengaku tersinggung dengan korban. Sebab, menurut korban usaha pedicure milik kakak pelaku memakai barang tidak berkualitas,”Jelas Kasat.

 

Namun begitu, mengingat pelaku merupakan anak dibawah umur. Penanganan perkara ini harus sesuai dengan UU Sistem Peradilan Anak No 11 Tahun 2012 dengan melakukan Diversi yang melibatkan Korban, Pelaku, Keluarga, Badan Pengawas maupun Dinas Sosial.

 

“Pelaku masih anak dibawah umur, kita lakukan Diversi sesuai UU sistem peradilan anak No 11 tahun 2012. Ini dilakukan agar tidak mencederai hak-hak sebagai anak,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait