Tingkatkan Perekonomian, Erik : Permudah Izin Usaha

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM membuka langsung Bimbingan Teknis atau Sosialisasi Kemudahan Berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu di Wisma Almira Rantauprapat, Selasa (23/11/2021).

 

Membuka sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada para peserta bimtek yang terdiri dari para pengusaha serta narasumber. Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu berterima kasih kepada DPMPTSP telah menyelenggarakan sosialisasi ini. 

 

“Selamat datang kepada peserta bimtek serta para narasumber, terimakasih juga untuk Dinas Perizinan atas terselenggaranya sosialisasi ini,”Ucap Erik.

 

Erik menjelaskan, untuk kembali meningkatkan perekonomian yang sempat menurun drastis akibat dampak pandemi Covid-19. Dirinya ingin menggandeng para investor untuk datang ke Labuhanbatu guna melihat segala potensi yang ada di Labuhanbatu. Salah satu cara dengan mempermuudah pengusaha untuk membuat izin usaha. 

 

“Kita ketahui bersama dengan adanya OSS, akan mempermudah semua, mempermudah pelaku usaha, OSS ini ada untuk mempercepat bukan memperlambat. Kita ingin adanya pemilik usaha nyaman, dengan adanya OSS, tidak lagi kalau buka usaha, harus datang ke kantor, tidak ada lagi persyaratan kurang itu ini, pulang lagi,”Jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala DPMPTSP Kabupaten Labuhanbatu Supriyono, S.Sos mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 23 – 27 November 2021. Pihaknya mengundang sekitar 200 pengusaha yang dibagi dalam 5 sesi untuk mengikuti protokol kesehatan, dengan narasumber dari PTSP Laila Rahmayani Harahap dan narasumber profesional Ir. Hj. Mimi Rangkuti.

 

“Kegiatan ini berjalan selama 5 hari kedepan dengan mengundang sekitar 200 pengusaha. Kegiatan ini kita bagi lima sesi guna mematuhi protokol kesehatan,”Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait