Ini Sosok Briptu Julhamadi Munthe, Anggota Polisi Yang Juga Guru Bahasa Arab

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Briptu Julhamadi Munthe, seorang anggota kepolisian yang bertugas di Polres Labuhanbatu tengah hangat di perbincangkan. Pasalnya, Julhamadi mampu menguasai bahasa arab dan menjadi tenaga pendidik di Pondok Pesantren Darus Sholihin, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara setelah 7 tahun bertugas sebagai anggota kepolisian.

 

Diketahui, Briptu Julhamadi Munthe merupakan lulusan Pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah, Medan pada tahun 2013. Sebelumnya, dia sempat menimba ilmu di Pondok Pesantren Ahmadul Jariyah, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan di jenjang SMP.

 

Pengalaman selama 6 tahun sebagai santri, pengetahuan bahasa arab Julhamadi sangat baik. Kemampuan nya terus meningkat seiring menjadi tenaga pendidik dalam kurun 1 tahun. Hal itu ia lakukan sejak tamat sekolah hingga lulus menjadi polisi pada 2014 lalu.

 

Video dirinya saat mengajar bahasa arab di Pondok Pesantren Darus Sholihin tersebar luas di Media Sosial (Medsos). Bahkan, dirinya sempat dipanggil beberapa kali untuk mengisi acara di stasiun TV Nasional.

 

Kemampuan dirinya dalam menguasai bahasa arab sangat baik. Itu terlihat ketika videonya sedang mengajarkan bahasa arab sangat disenangi santri-santri nya. Salsa, salah satu santri mengaku sangat senang diajarkan Julhamadi yang juga merupakan anggota kepolisian.

 

“Saya sangat bahagia ketika tahu ternyata guru saya seorang polisi yang sangat pandai untuk mengajar bahasa arab,”Ungkap seorang santrinya.

 

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan anak buahnya ini. Sebab, kegiatan Julhamadi ini merupakan bentuk konkrit pelayanan polisi sebagai pengayom terhadap masyarakat.

 

“Kami sangat senang sekali karena ini adalah bentuk dari tugas Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan, dia sudah melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,”Kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Selasa (23/11/2021).

 

Bahkan, Kapolres Anhar Arlia memberikan respon yang baik terhadap kegiatan positif yang dilakukan Briptu Julhamadi. Anhar memberikan izin bagi anggotanya itu untuk menambah jam mengajarnya, yang sebelumnya mengajar di 2 Kelas kini bisa mengajar di 9 Kelas, untuk tingkat SMP hingga SMA.

 

“Harapan kami anggota yang lain bisa mengikuti jejak beliau ini, sehingga menciptakan polisi yang dicintai masyarakat bisa kita wujudkan,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait