Hadiri Penyerahan Zakat, Wabup: Manfaatkan Sebaiknya

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan Zakat dalam bentuk uang tunai kepada 62 orang dan Ponpes Baitul Qur’an serta 2 unit loudspeaker kepada Majelis Taklim. 

 

Penyerahan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Asisten I Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M. Pd dan perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu di Kantor Baznas Jl. SM. Raja, Komplek Asrama Haji Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (16/11/2021) 

 

Ellya Rosa dalam arahannya mengatakan Pemkab labuhanbatu berterima kasih kepada Baznas Labuhanbatu yang telah menyalurkan zakat secara transparan. 

 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Baznas Labuhanbatu yang telah secara transparan menyalurkan zakat, dan semoga kedepannya penyaluran zakat dapat dilakukan seperti ini,”Ucapnya. 

 

Wabup juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat dan mahasiswa penerima zakat agar dapat memanfaatkan zakat ini dengan sebaik – baiknya. 

 

“Harapan saya kepada bapak, ibu dan mahasiswa yang mendapatkan zakat agar memanfaatkan zakat ini dengan sebaik – baiknya,”Katanya. 

 

Sementara itu, Kepala Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH mengatakan tahun 2021 penyaluran dana zakat dan infaq sampai dengan 27 oktober sudah mencapai Rp 2.878.050.000 untuk sembilan kecamatan. 

 

“Dana zakat yang sudah tersalurkan di tahun 2021 sampai tanggal 27 oktober sudah mencapai 2.878.050.000 untuk sembilan kecamatan,”Katanya.

 

Dia juga menyampaikan, Bantuan hari ini diperoleh dari Baznas provinsi Sumut yang diberikan kepada 40 orang khatib, nazir, guru ngaji dan 2 unit loudspeaker kepada majelis Ta’lim dan bantuan dari Baznas Labuhanbatu diberikan kepada 4 mahasiswa kurang mampu, 18 keluarga kurang mampu, Ponpes Baitul Qur’an Al- humairah.

 

Kemudian Penyerahan zakat secara simbolis di serahkan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu di dampingi Ketua Baznas, Asisten I dan perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu.(Red)

Komentar

Pos terkait