Satpol PP Labuhanbatu, Intai ASN Yang Bolos Kerja

LABUHANBATU |Rantauprapat- Tampaknya, Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Labuhanbatu sudah tidak bisa bermain main lagi, dalam hal masuk kerja. Pasalnya, setiap hari kerja, Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan pengintaian terhadap ASN yang bolos masuk kerja.

 

Pengintaian terhadap ASN itu, dilakukan oleh Satpol PP ke Tempat Pusat perbelanjaan, tempat hiburan, hingga sidak ke kantor kantor.

 

“Setiap hari Senin sampai Jumat, kita lakukan razia rutin ASN yang bolos kerja. Jika terjaring, ASN tersebut akan dilaporkan kepada Bupati Labuhanbatu,”Ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Labuhanbatu M Yunus Hasibuan, Jumat (12/11/2021).

 

Razia rutin itu, Sambung M Yunus, sebagai bentuk keseriusan Bupati Labuhanbatu menempah mental ASN, agar benar benar menjadi pelayanan masyarakat.

 

“Sesuai pesan Pak Bupati, ASN itu adalah pelayanan masyarakat,  bukan untuk dilayani. Makanya, ASN tidak boleh bolos kerja. Jika Bolos, siap siap kami razia,”Tutupnya.

 

Menanggapi razia ASN itu, Warga pun memberikan apresiasi kepada Satpol PP Labuhanbatu.

 

“Kita apresiasi. ASN yang bolos wajib ditindak. Sebab, ASN digaji pakai uang Rakyat,  dan harus bekerja melayani Rakyat,” Ucap sejumlah Warga Rantauprapat mengaku bernama Rahmad Dan Daud.

 

Pantauan Wartawan, dengan mengendarai Mobil patroli, Para Petugas Satpol PP masuk ke kantor kantor milik Pemkab Labuhanbatu. Para petugas mencek dan mendata, ASN yang tidak masuk kerja. Hasilnya, kemudian dilaporkan kepada Bupati Labuhanbatu. (Red)

Komentar

Pos terkait