Antisipasi Banjir, Desa Kampung Padang Ajak Warga Gotong Royong

LABUHANBATUSATU|Pangkatan Dalam mengantisipasi banjir yang memasuki kawasan permukiman, pemerintah desa Kampung Padang yang dipimpin Kepala Desa Jarno mengajak warga untuk ikut dalam kegiatan gotong royong, pada Sabtu (13/11/2021) di Dusun Sidodadi A, B, dan C Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan. 

 

Kegiatan gotong royong kali ini yaitu memperbaiki jalan yang berlubang agar air tidak tergenang dan pembuatan parit untuk mengantisipasi banjir memasuki pemukiman. 

 

Kades Kampung Padang tersebut mengatakan bahwa untuk mengatasi bencana banjir seperti ini, seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah desa harus bekerjasama gotong royong demi keamanan dan kenyamanan bersama. 

 

“Tanpa adanya saling bahu membahu antara masyarakat dan pemerintah desa, bencana banjir akan lebih mudah melanda pemukiman. Maka dari itu, kami harapkan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah desa harus bekerjasama gotong royong demi keamanan dan kenyamanan bersama, ” Ucapnya. 

 

Ia juga menghimbau kepada warga untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan dan untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

 

“Mari bersama – sama saling menjaga lingkungan sekitar kita dan jangan lagi membuang sampah sembarangan agar wilayah kita terhindar dari banjir,” Imbuhnya. 

 

Jarno juga mengatakan siap untuk mendukung program – program pemerintah Labuhanbatu dalam membolo Labuhanbatu. 

 

“Saya mewakili pemerintah desa Kampung Padang siap untuk mendukung segala program – program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan slogan ” Bolo Labuhanbatu,” Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait