Desa Sei Pelancang Edukasi Masyarakat Tekan Stunting

LABUHANBATUSATU|Panai Tengah – Pemerintah Desa Sei Pelancang bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Labuhanbatu melakukan Sosialisasi serta penyuluhan Stunting dan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) terhadap Calon Pengantin (Catin), Remaja dan Ibu Hamil (Bumil) di Desa Sei Pelancang, Kecamatan Panai Tengah pada Rabu (10/11/2021).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sei Pelancang, Muhammad Kenaikan dan Kabid DP2KB Labuhanbatu, Nurherry Lumbantobing. 

 

Muhammad dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi diharapkan dapat menambah edukasi masyarakat tentang persiapan menuju pernikahan dan pencegahan stunting dari awal kehamilan. 

 

“Dengan adanya edukasi seperti ini, kami berharap kepada calon pengantin maupun ibu hamil untuk persiapan saat pernikahan dan menjaga kesehatan kandungan dan anak,”Katanya.

 

Dia juga menghimbau agar warga yang menghadiri untuk menjaga protokol kesehatan dan siap untuk mendukung program-program dari Pemerintah Daerah.

 

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan mendukung segala program pemerintah daerah,”Himbaunya.

 

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nurhetty menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan ke setiap desa untuk mengurangi angka perceraian dan menekan angka stunting.

 

“Kita komitmen menekan angka stunting terhadap bumil dan catin, agar kesehatan anak dan ibu tetap terjaga,”Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait