Bersama DP2KB, Desa Sei Baru Gelar Edukasi 1000 HPK Tangani Stunting

LABUHANBATUSATU|Panai Hilir Bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Labuhanbatu melaksanakan kegiatan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Stunting, Calon Pengantin dan Ibu Hamil di Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir, Rabu (10/11/2021).

 

Kepala Desa Sei Baru H.Hipzon,S.Pd menjelaskan, edukasi dan sosialisasi stunting 1000 HPK dilakukan guna menekan angka kesehatan terhadap bayi dan ibu hamil.

 

“Bersama DP2KB kita turut melakukan edukasi terhadap ibu hamil dan calon pengantin serta remaja dalam mensosialisasikan penurunan angka stunting di Desa Sei Baru,”Jelasnya.

 

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran DP2KB Labuhanbatu di Desa Sei Baru dalam agenda edukasi dan sosialisasi penekanan angka terhadap stunting.

 

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran Ibu dari DP2KB untuk mengedukasi warga di Desa Sei Baru,”Ucapnya.

 

Sementara itu, Nurhetty Lumban Tobing menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Ketua TP-PKK Labuhanbatu Maya Hasmita,SP.OG.M.KM untuk menekan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program  Ketua TP-PKK juga, kita ketahui Ibu Maya sangat ingin menekan angka stunting terhadap ibu hamil dan balita di Labuhanbatu,”Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait