Forum Budaya Nusantara Gelar Penguatan Ekonomi, Ketua TP PKK Labuhanbatu Siap Bantu

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Forum Budaya Nusantara Kelurahan Sioldengan, menggelar Kegiatan Penguatan Ekonomi Dengan Pelatihan Membuat Kue, kepada Puluhan Ibu ibu, Selasa (09/11/2021) di Aula Kantor Camat Rantau Selatan.

 

Dalam sambutannya, Ketua Forum Budaya Nusantara Kelurahan Sioldengan Mora Tahan Setiadi Hasibuan menjelaskan, Forum tersebut dibentuk untuk memberdayakan masyarakat agar perekonomian menguat.

 

“Melalui pelatihan membuat kue ini, semoga dapat bermanfaat bagi Kaum ibu, dalam membantu perekonomian keluarganya,”Jelasnya.

 

Mora Tahan menambahkan, Legalitas Forum Budaya Nusantara yang dinisiasinya sudah di SK kan oleh Kepala Kelurahan Sioldengan.

 

“Alhamdulillah, SK kita sudah diterbitkan Kepala Kelurahan Sioldengan pada bulan Agustus 2021 yang lalu. Dan kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian. Sebab, Program kita melawan paham radikal melalui kegiatan kearifan lokal,” Tutupnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KM menerangkan, Kehadiran PKK adalah mensejahterakan keluarga. Sehingga, Program pelatihan membuat kue adalah salah satu metode untuk mencari uang dan bisa membantu keluarga.

 

“Jika Ibu ibu bisa membuat kue, maka bisa digunakan untuk membuat kue diacara ataupun diarisan atau pengajian. Dan hasilnya, bisa membantu keluarga,” Terangnya.

 

Selain itu, Sambung Ketua TP PKK Labuhanbatu, PKK juga berperan mensejahterakan remaja dan anak anak.

 

“Untuk remaja kita siap memfasilitasi mengasah bakat mereka melalui menari atau menyanyi. Jadi, pada intinya, kami PKK siap membantu,”Paparnya.

 

Ketua TP PKK Labuhanbatu juga mengajak kepada Para Ibu yang hadir diacara, untuk membantu Pemerintah, dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

 

“Dan kami PKK akan menilai kebersihan di lingkungan ibu ibu. Jika berhasil membuat Lingkungan Bersih, akan kita berikan reward,”Tutupnya.

 

Usai memberikan sambutan, Ketua TP PKK Labuhanbatu didampingi Instruktur Erni Julita,  langsung membimbing Puluhan Ibu ibu, untuk membuat Kue. (Red)

Komentar

Pos terkait