Kejari Labuhanbatu Perpanjang MoU Dengan BPJS Kesehatan Tanjung Balai

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Kejaksaan Negeri Labuhanbatu (Kejari), kembali melakukan perpanjangan kerjasama (MoU) dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai, Senin (08/11/2021).  Perpanjangan MoU bertujuan, untuk lebih meningkatkan efektivitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

 

Prosesi penandatanganan MoU tersebut, langsung dilakukan Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, SH., MH dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai dr. Lenny Marlina T.U.M. AAAK, yang mencakup wilayah kerja Kabupaten Asahan, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

 

Dalam sambutannya, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, SH.  MH menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan BPJS Kesehatan Tanjung Balai,  dalam memberikan bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha negara. 

 

Selain itu Kajari Labuhanbatu menyampaikan, bahwa kerja sama tersebut adalah untuk mengoptimalkan peran dan tugas para pihak dalam menyelesaikan persoalan hukum bidang perdata dan tata usaha Negara. 

 

 

“Ruang lingkup kesepakatan bersama tersebut meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lainnya, serta konsultasi hukum sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan. Dengan harapan, lewat kerja sama  ini dapat lebih meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha, baik di dalam maupun luar pengadilan,” Ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati labuhanbatu dalam sambutannya, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas kerjama yang baik selama ini. Dimana bantuan, pendapat, pendampingan serta tindakan hukum lain yang diberikan di bidang perdata atau tata usaha Negara berdampak positif terhadap tugas dan fungsi di BPJS Kesehatan. 

 

“Kerja sama ini bukan hanya sebagai langkah antisipasi, akan tetapi sebagai payung hukum untuk meminta petunjuk, arahan, pencerahan permasalahan hukum dan yang paling utama adalah dapat berkonsultasi dalam bidang hukum yang lain”Ucapanya.

 

Bupati menambahkan, Sepanjang terjalinnya kerja sama yang baik bidang permasalahan hukum, antara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dengan BPJS Kesehatan,  terdapat bentuk hasil kerja sama antara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dengan BPJS Kesehatan.

 

“Berhasil melakukan penagihan tunggakan iuran BPJS terhadap 6 (enam) perusahan di Kabupaten Labuhanbatu dan melakukan sosialisasi kepada badan usaha pekerja yang tidak patuh dalam mendaftarkan anggota/karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Dan hal ini, sangat kami apresiasi,”Tutupnya.

 

Acara tersebut juga dihadiri, Kasi Datun, Kasi Intelijen, Kasi Pidum, Kasi PBBBR, Kasubagbin serta JPN pada Kejari Labuhanbatu, dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Labuhanbatu. (Red)

Komentar

Pos terkait