Desa N8 Kecamatan Bilah Hulu Gelar Musdes PRKPDes dan PAPBDes Tahun 2021

LABUHANBATUSATU|Bilah Hulu Pemerintah Desa N8 Kecamatan Bilah Hulu menggelar Musdes terkait PRKPDes dan PAPBDes tahun 2021 bersama masyarakat dan tokoh di Aula Kantor Kepala Desa N8, Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Senin (01/11/2021).

 

Didalam rapat Musdes tersebut, ada perubahan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2021 yang sebelumnya sebesar Rp.574.624.000 menjadi Rp.562.955.000. Terdapat ada pengurangan senilai Rp.11.669.000.

 

Kepala Desa N8 Danum Isnaini menjelaskan, Musdes dilakukan bersama masyarakat agar penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) di Desa N8 dapat transparan. Sehingga tidak ada terjadi kesalahpahaman terhadap masyarakat.

 

“Kami mengadakan Musdes P-RKPDes dan P-APBDes 2021 bersama masyarakat secara transparan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pemerintah desa dan masyarakat desa setempat,”Katanya.

 

Danum menjelaskan, dengan adanya pengurangan dana yang bersumber dari ADD untuk penanggulangan Covid-19. Maka, pemerintah Desa N8 wajib melakukan perubahan pada anggaran operasional perkantoran.

 

“Pengurangan dana ADD merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penanganan covid-19. Sehingga, pihak kami melakukan pengurangan terhadap operasional perkantoran,”Jelasnya.

 

Dia meminta kepada masyarakat Desa N8 untuk bersama, membangun dan meningkatkan SDM dan perekonomian. Sehingga, komitmen yang di bangun untuk “Bolo Labuhanbatu” sesuai dengan instruksi Bupati labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dalam berjalan baik.

 

“Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah desa guna terciptanya SDM dan perekonomian. Ini jg sesuai instruksi Bapak Bupati untuk Bolo Labuhanbatu,”Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait