Edarkan Sabu, Residivis Warga Kanopan Kembali Ditangkap

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Suhendri Alias Hendri (43) Laki-Laki warga Tanjung Sari III, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten labuhanbatu Utara yang merupakan residivis kasus narkoba kembali ditangkap Satres Narkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

 

Kasat menjelaskan, penangkapan pelaku akibat aduan masyarakat bahwa di PTPN III, Perkebunan Mambang Muda, Aek Kanopan sering menjadi lokasi tempat transaksi narkoba. Selanjutnya pada Sabtu 30 Oktober 2021 sekira pukul 20:00 Wib, petugas melakukan undercover buy dan berhasil membekuk Suhendri Alias Hendri  ketika pelaku hendak memberikan narkoba yang dipesan oleh polisi.

 

“Kita mendapat informasi dari aduan masyarakat, selanjutnya membentuk tim dan melakukan undercover buy terhadap pelaku. Pelaku merupakan residivis kasus yang sama,”Kata AKP Martualesi Sitepu, Minggu (31/10/2021).

 

Dari tangan pelaku. Kata Kasat, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu seberat 5.02 Gram brutto, 1 (Satu) unit timbangan elektrik dan 1 (Satu) buah Handphone android merk Samsung warna hitam. Pelaku mengaku mendapat barang haram tersebut dari temannya berinisial N, yang saat ini masih diburu Satnarkoba Polres Labuhanbatu.

 

“Pelaku mengaku mendapat barang ini dari teman inisial N, saat ini masih kita kejar. Dan untuk barang bukti kita sudah amankan narkoba jenis sabu,”Katanya.

 

Sebelumnya, pelaku sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Lobusona, Rantauprapat pada tahun 2014 yang lalu dengan hukuman 4 Tahun penjara. Dia mengakui nekad menjalankan bisnis haramnya karena desakan kebutuhan hidup. Dengan mendapat keuntungan sebesar Rp.50.000 hingga Rp.100.000 dalam setiap gramnya.

 

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Sub 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(anditan)

Komentar

Pos terkait