Warga Desa Sei Siarti Gembira, Dikunjungi Ketua TP PKK Dan Wabup Labuhanbatu, Kades : Terimakasih

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Warga di Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah mengaku gembira. Pasalnya, Desa mereka di kunjungi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Labuhanbatu NY Hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar.

 

“Pasti gembira bang. Apalagi Wakil Bupati juga diajak. Jadi, kami bisa menyampaikan aspirasi secara langsung ,” Ucap para warga, Jumat, (29/10/2021).

 

Warga pun sempat berdialog dan menyampaikan sejumlah Aspirasi.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KM mengaku senang dengan warga Desa Sei Siarti. Pasalnya, warga sudah mulai melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

“Saya senang, warga sudah mulai menerapkan PHBS. Tidak ada lagi saya lihat, Hewan ternak seperti Babi, berkeliaran di jalan jalan. Warga sudah mampu memelihara Hewan ternaknya secara baik. Saya berikan apresiasi. Mengenai Aspirasi warga, saya persilahkan Ibu Wakil Bupati Labuhanbatu yang menjawabnya,”Ucapnya saat berkunjung langsung ke rumah warga.

 

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar. Selain memberikan Apresiasi, Ia berjanji akan menyahuti Aspirasi warga.

 

“Aspirasi warga tentang perbaikan infrastruktur, akan saya sampaikan kepada Pak Bupati, untuk bahas. Kami mohon doa dan dukungannya, serta mengajak warga, agar bersama, bahu membahu membangun Labuhanbatu yang kita cintai ini,”Jawabnya.

 

Usai berkunjung langsung ke rumah warga, Ketua TP PKK Dan Wabup Labuhanbatu kembali ke Kantor Kepala Desa dengan mengendarai Sepeda motor. Kemudian, beranjak pulang dengan menyeberangi sungai Barumun dengan menggunakan sampan Boat. 

 

Sementara itu, Kepala Desa Sei Siarti Syamsul Bahri menyambut baik kehadiran Wakil Bupati dan Ketua TP-PKK di Desa Sei Siarti.

 

“Selamat datang di Desa Sei Siarti, semoga dengan kedatang Ibu dapat menambaj semangat kami dalam menerapkan pola hidup sehat,”Katanya.

Untuk diketahui, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KM dan Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM, beserta Rombongan, melakukan kunjungan Monitoring Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah.  Desa Sei Siarti merupakan salah salah satu Desa yang berada di ujung Kabupaten Labuhanbatu dan Berbatasan dengan Provinsi Riau. (Red)

 

Komentar

Pos terkait