Ketua TP PKK Dan Wabup Labuhanbatu Kunjungi Desa Sei Siarti

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KM dan Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM, beserta Rombongan, melakukan kunjungan Monitoring Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (29/10/2021) Sekira Pukul 10. 00 WIB.

 

Setibanya di lokasi, Rombongan Ketua TP PKK Dan Wabup Labuhanbatu langsung disambut para Kader dan warga sekitar.

 

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu NY Hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KM, menyampaikan, tujuan kedatangan rombongan, untuk menyamakan persepsi dan langkah langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan Pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. 

 

“Untuk mewujudkan hal itu, kita harus berperan dengan cara,bermitra dengan seluruh TIM Penggerak PKK di semua  yang bermitra dengan Pemerintahan. mulai dari Kepala Dusun, Desa, hingga Kecamatan. Demikian seterusnya hingga ke PKK Pusat. Tentunya keberhasilan TP PKK Labuhanbatu melalui 10 Program Pokok PKK,”Ujarnya.

 

Kepada seluruh kader PKK mulai tingkat Dusun, Desa hingga Kecamatan, Ketua TP PKK Labuhanbatu menghimbau agar menjalankan tugas dan Amanah melalui menjalankan 10 Program Pokok PKK.

 

“Saya juga mengingatkan bahwa masyarakat bukan semata mata jadi objek Pembangunan, melainkan Subjek Pembangunan.  Untuk itu saya berharap, agar selain jadi Dinamisator Program Dan kegiatan, TP PKK juga harus secara terus menerus melakukan Pembinaan, memotivasi para kader serta mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam gerakan PKK” Himbaunya.

 

Melalui kegiatan ini, Ketua TP PKK Labuhanbatu juga mengajak kepada Kaum Pria, agar bisa terlibat KB untuk kesetaraan Gender. Serta membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan pelayanan KB dan Kesehatan.

 

” dan saya juga mengajak kepada Kaum ibu agar melakukan IVA Tes di Puskesmas Pembantu di Desa Ini. Agar, meminimalisir terjadinya kanker Rahim”Tutupnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM menyampaikan titip salam Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga M.KM kepada warga. Sebab, Bupati Labuhanbatu berhalangan hadir di acara tersebut.

 

“Pak Bupati ada rapat zoom meeting di kantor dengan Pemerintah Pusat, makanya saya mewakili. Beliau titip salam kepada warga disini. Bupati berpesan kepada saya, agar menampung aspirasi warga , untuk kemudian dilaporkan.  serta mengajak warga agar bersama sama, membangun Labuhanbatu lebih baik lagi,”Ucapnya.

 

Usai memberikan sambutan. Acara dilanjutkan dengan monitor ke Tempat Fasilitas Kesehatan dan turun ke rumah warga. Tampak Hadir dikegiatan itu, Kepala PMD Labuhanbatu, Kepala BPBD, Camat, Kades, Ormas dan Tokoh Masyarakat.(Red)

Komentar

Pos terkait