Bersama Lurah Aek Paing, Puskesmas Perlayuan Gelar Vaksinasi

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perlayuan menggelar Vaksinasi dengan target kepada lebih dari 150 masyarakat Aek Paing, Jumat (29/10/2021) di Aula Kantor Lurah Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

 

Kepala Puskesmas (Kapus) Perlayuan dr.Ainun Z Dalimunthe yang menjadi Kepala Tim Vaksinator mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat akan terus berkelanjutan demi meningkatkan jumlah persentase terhadap masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, Tahap I maupun Tahap II.

 

“Insyaallah kalau persediaan Vaksin tetap ada. Kita akan terus bekerja untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin, tahap 1 dan 2,”Katanya.

 

Ainun mengatakan, antusias masyarakat untuk melakukan Vaksinasi juga semakin meningkat. Terlihat, puluhan masyarakat ramai mendatangi Kantor Kelurahan Aek Paing untuk mendapat suntikan Vaksin. Hal ini tentu akan mempermudah langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dalam upaya menekan laju Covid-19 yang saat ini berada di Level 3 PPKM.

 

“Sekarang sudah banyak masyarakat yang berebut mendapatkan vaksin. Ini tentu dapat lebih mempermudah pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan covid-19,”Katanya.

 

Dia menjelaskan, ada sebanyak 150 dosis Vaksin yang ditargetkan akan diberikan kepada masyarakat. Ada dua jenis vaksin yang disuntikan, untuk vaksin jenis Astrazeneca dengan dosis ulangan untuk 3 bulan kedepan. Sementara vaksin jenis Moderna akan dilakukan suntikan tahap 2 pada 28 hari mendatang.

 

“Total ada 150 Vaksin sasaran kita. Untuk jenis vaksin Astrazeneca dosis ulangan 3 bulan kedepan, sementara untuk jenis Moderna kita akan lakukan suntikan tahap 2 dalam 28 hari kedepan,”Jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Lurah Aek Paing Parida Hanum,S.Pd.MM mengatakan akan selalu siap mendukung segala program pemerintah. Khususnya penanganan Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Kami dari Kelurahan Aek Paing siap mendukung segala program pemerintah. Apalagi ini kan vaksinasi, kita harus sama-sama berjuang melawan Covid-19,”Katanya.(anditan)

Komentar

Pos terkait