Antisipasi Banjir, Pemdes Kampung Baru Lakukan Pengerukan Badan Sungai Aek Melano

LABUHANBATUSATU|Bilah Barat Pengerukan dan meluruskan badan sungai Melano yang berada di Dusun Purba Tua, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat terus dilakukan hingga saat. Pengerukan berlangsung sudah sepekan lamanya dengan menggunakan alat berat. Ini dilakukan untuk meminimalisir dampak banjir akibat luapan sungai Melano.

 

“Sudah seminggu sampai hari ini kita melakukan pengerukan dan pelurusan badan sungai melano, ini dapat meminimalisir banjir yang selama ini dirasakan masyarakat yang tinggal di pinggir sungai,”Kata Ahmad, Kepala Desa Kampung Baru Sabtu (30/10/2021).

 

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang ke sungai yang akan berdampak pada musibah banjir ketika hujan turun cukup deras.

 

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai,”Himbaunya.

 

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para Donatur dan khususnya PTPN 3 Kebun Rantauprapat yang telah memberikan izin pengerukan dan pelurusan sungai Melano. Sebab, sebagian areal yang dikeruk merupakan lahan HGU PTPN 3 Kebun Rantauprapat.

 

“Terima kasih kepada para donatur, terkhusus perusahaan PTPN 3 Kebun Rantauprapat yang telah memberikan izin untuk kegiatan pengerukan tersebut. Karena sebagian besar areal yang dikeruk adalah lahan HGU PTPN 3 kebun Rantauprapat,”Tutupnya.(Red)

Komentar

Pos terkait