Jalan Tengah Pemuda Labuhanbatu, jelang Kongres Bersama

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Bulan Sumpah Pemuda di depan mata, sudah tentu ini akan dijadikan sebagai momentum untuk kembali meneguhkan peran pemuda sebagai generasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten ini. Untuk itu, mari kita sejenak merefleksikan bagaimana peran pemuda itu sendiri.

 

Menyambut kabar baik di tengah-tengah perbedaan pendapat di dalam tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) yang terus bergulir sampai tingkat kedaerahan, menjadi perhatian khusus pemuda Se-Nusantara tentang kondisi peran strategis pemuda dalam pembangunan.

 

Seperti yang dikatakan Rahman Kamal Siregar, bahwa pemuda merupakan bagian dalam pemersatu bangsa. Dirinya berharap agar pemuda tidak kehilangan identitas ditengah hegemoni akibat perubahan zaman yang begitu cepat.

 

“Pemuda adalah salah satu komponen dalam mempersatukan bangsa Indonesia. Jangan nanti pemuda kehilangan identitas di tengah hegemoni akibat perubahan-perubahan zaman yang begitu cepat. Generasi muda sebenarnya memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif dan memiliki tingkat kreativitas yang tinggi,”Kata Rahman, Rabu (27/10/2021).

 

Atas kondisi itu, Rahman mengajak seluruh pemuda untuk gembira menyambut persatuan tentang gagasan Kongres bersama, sehingga dapat terlaksananya Musyawarah Daerah (Musda) bersama.

 

“Mari kita sambut dengan gembira dan semangat persatuan, tentang gagasan kongres bersama sehingga sampai di kabupaten labuhanbatu terlaksananya Musyawarah Daerah bersama,”Ajaknya.

 

Menurutnya, masa depan Kabupaten Labuhanbatu ditentukan oleh karakter pemuda masa kini. Sebab, hanya pemuda yang memiliki karakter Ika Bina En Pabolo yang mampu membawa perubahan dalam pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Masa depan Kabupaten Labuhanbatu sangat ditentukan oleh watak dan karakter pemuda saat ini. Hanya pemuda yang memiliki karakter Ika Bina En Pabolo yang akan mampu membawa perubahan pembangunan untuk masa depan kabupaten yang kita cintai bersama ini,”Tutupnya. (Red)

Komentar

Pos terkait