Ini Pesan Ketua AMS Labuhanbatu Pada Peringatan Sumpah Pemuda

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Ketua Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Labuhanbatu Sulaiman Lubis atau dikenal Boy 44, Selasa (28/10/2021) memenuhi Undangan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 93, Dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Labuhanbatu, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

 

Setibanya di Lokasi, Ketua AMS Labuhanbatu bersama Rombongan, langsung bertegur Sapa dengan sejumlah Pimpinan OKP di Labuhanbatu, sembari menunggu Upacara dimulai.

 

Sifat ramah Ketua AMS langsung disambut hangat dari sejumlah Pimpinan OKP, seperti Ketua AMPI, PKN, PPR, FKPPI dan Pengurus KNPI Labuhanbatu. 

 

Sebelum Upacara Peringatan Sumpah Pemuda dimulai, Ketua AMS Labuhanbatu Sulaiman Lubis berpesan kepada para Pemuda Labuhanbatu agar Bersatu dan bersama Melangkah membangun Pemuda .

 

“Kita mungkin tersandung-sandung, kita mungkin jatuh, tapi kita tidak akan tiba di tujuan kalau kita tidak melangkah bersama. Dunia ini ada di tanganmu. Asal kita berani melangkah, kita tak akan pernah kalah,” ucapnya

 

Dia menambahkan, selain berkarakter moral dan mempunyai kinerja yang tangguh, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan yang mumpuni.

 

Selain itu, lanjutnya, pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

 

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” Tutupnya.

 

Usai menyampaikan pesan, kemudian Ketua AMS Labuhanbatu mengikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga M.KM. Upacara tersebut diikuti para OKP, OKI, Ormas dan Pramuka.

 

Tampak hadir di acara tersebut, para Forkopimda, PKK Labuhanbatu, dan perwakilan Etnis. (Red)

 

Komentar

Pos terkait