Berikut Pesan Bupati Untuk Pemuda di Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU |Rantauparapat- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga berpesan dan mengajak generasi muda untuk menjadikan semangat Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk bersatu, bangkit dan Tumbuh menghadapi keterpurukan serta menyongsong kemajuan bangsa.

 

“Pandemi ini memberikan dampak yang luas bagi seluruh sendi kehidupan di masyarakat, termasuk anak muda di Labuhanbatu. Oleh sebabnya, dibutuhkan semangat bersama untuk membangkitkan kembali Semangat Kepemudaan untuk membangun Labuhanbatu ,” kata dr.Erik Adtrada Ritonga M.KM disela sela Acara Peringatan Sumpah Pemuda.

 

Dia menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema besar yakni Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Jika dilihat dari 92 tahun silam, semangat tersebut masih tetap relevan dengan situasi dan kondisi saat ini. Dalam hal ini, Bupati mengajak untuk bergotong royong dalam menghadapi pandemi.

 

“Maka, semangat persatuan itu sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. Sekaligus bangkit bersama untuk menyongsong kemajuan Labuhanbatu. Bersatu berarti kita harus bergerak bersama, bergotong royong, dan mengedepankan persamaan di antara sesama anak bangsa,” ungkapnya.

 

Menurut Bupati, Pemuda Labuhanbatu memiliki peran untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan atau penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

 

Secara khusus, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berolahraga guna menjaga kebugaran.

 

“Semangat sumpah pemuda tahun ini harus menjadi momentum bagi pemuda tidak hanya bangkit menghadapi keterpurukan di berbagai lini dan sektor kehidupan. Pemuda Labuhanbatu punya peran besar untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Di momentum Peringatan Sumpah Pemuda Tahun Ini, Bupati juga mengajak para Pemuda untuk bersatu dan bergandengan, membantu Pemerintah Daerah Untuk membolo Labuhanbatu.

 

“Marilah kita Bersatu, untuk membolo Labuhanbatu,”Tutupnya. (Red)

 

Komentar

Pos terkait