Bupati dan Wabup Labuhanbatu Ikuti Rapat Virtual Bersama Presiden Jokowi 

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dan Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM mengikuti rapat secara virtual atau Zoom Meeting bersama Presiden RI Joko Widodo di Ruang Rapat Bupati, Jalan SM Raja, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (25/10/2021).

 

Dalam rapat virtual dan pengarahan nya, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa saat ini kasus harian Covid-19 di Indonesia sudah menurun sejak 25 Oktober 2021, kasus harian tercatat berjumlah 460 kasus. Namun, Presiden mengingatkan untuk tetap berhati-hati, karena trend dunia sedang meningkat. 

 

“Ada tiga masalah yang menyebabkan harian covid meningkat. Pertama adalah relaksasi yang terlalu cepat, kedua adalah prokes yang tidak disiplin lagi di negara lain akibat sudah lepas masker, yang ketiga adalah pembelajaran tatap muka, di Brazil terjadi kenaikan 14% karena pembelajaran tatap muka,”Kata Jokowi.

 

Jokowi kemudian memberikan arahan terkait vaksinasi. Saat ini Indonesia sudah mencapai total 54% untuk vaksin dosis pertama dan 32% untuk vaksin dosis kedua. Presiden mengingatkan kepada daerah dengan tingkat vaksinasi rendah, agar bisa dipercepat dan bisa mencapai 50% di akhir November dan 70% di akhir tahun. 

 

Presiden Jokowi juga membahas mengenai persiapan Hari Natal dan Tahun Baru. Presiden berpesan kepada semua pemimpin daerah untuk mempersiapkan, mengelola, dan mengatur  sehingga berjalan dengan baik. 

 

“Diperkirakan ada 19,9 juta orang yang ingin mudik. Antisipasi para pemimpin daerah, ingatkan warganya untuk tidak kemana mana,”Pesannya. 

 

Menutup arahannya, Presiden berpesan untuk merealisasikan dan mendorong APBD agar bisa diserap dan meningkatkan ekonomi dan untuk tetap waspada, sigap dan cepat dalam menangani covid, agar tidak ada gelombang ketiga. 

 

Turut hadir mendampingi Bupati mendengar arahan Presiden, Para Asisten Pemkab Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Kominfo dan Kabag Protokol.(anditan) 

Komentar

Pos terkait