Kabupaten Labuhanbatu Menuju Zona Hijau

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat- Warga Kabupaten Labuhanbatu sudah mulai menuju Zona Hijau. Pasalnya, dari 9 Kecamatan, 2 Kecamatan sudah masuk Zona Hijau. Sedangkan 7 Kecamatan Lagi berada di Zona Kuning.

 

Berdasarkan data yang dihimpun di akun resmi Facebook Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Dalam sepekan terakhir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, mencatatkan nihil kasus Coronavirus disease 2019 (COVID-19). Sebagaimana infografis yang disebar luaskan di akun media sosial Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu, dalam sepekan terakhir tidak ada peningkatan maupun penurunan kasus.

 

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilham SKM MM, Kamis (14/10/2021)  mengatakan, pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten ini.

 

 

“Saat ini Labuhanbatu sudah berada pada zona kuning. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Labuhanbatu menuju zona hijau. Untuk ini, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

 

Menurut Kamal, dengan kondisi saat ini masyarakat tidak boleh lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan, hingga virus yang mematikan tersebut benar-benar hilang.

 

Kamal menjelaskan, dalam beberapa minggu terakhir pemerintah daerah gencar melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

 

Kata dia, masyarakat jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut untuk menambah kekebalan tubuh melawan Covid-19.

 

“Jangan ragu ikut vaksin. Mari bersama kita lawan Covid-19,” tandas juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Labuhanbatu itu. (Red)

Komentar

Pos terkait