Erik Adtrada Buka Launching Penerapan Tapping Box Pajak Mineral

LABUHANBATUSATU|Bilah Barat Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM secara resmi membuka acara Launching Penggunaan dan Penerapan Tapping Box Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan pada Kamis (14/10/2021) di Waterboom Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat.

 

Bupati mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan retribusi daerah sesuai instruksi KPK RI yang terintegrasi dengan Bank Sumut Melalui Aplikasi / Alat rekam Transaksi  (Tapping Box) upaya meningkatkan realisasi penerimaan pendapatan asli daerah, guna pembangunan daerah.

 

Erik mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut yang telah mendorong program program yang memajukan Labuhanbatu dan berharap dengan mengikuti Era Digitalisasi yang dapat mendorong PAD.

 

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bank Sumut yang turut mendukung program demi kemajuan Labuhanbatu. Kita harus mengikuti era digitalisasi di Labuhanbatu, jangan tertinggal dengan kabupaten lain,”

 

Dengan adanya Digitalisasi, PAD Labuhanbatu akan meningkat. Ini tentu akan menjadi landasan terhadap cita-cita Labuhanbatu untuk lebih maju ke arah yang lebih baik lagi.

 

“Dengan adanya digitalisasi, PAD akan meningkat, dan kalau PAD meningkat, maka cita-cita dan harapan kita di Labuhanbatu bisa diwujudkan. Saya minta seluruh OPD turut membantu dalam meningkatkan PAD,”Jelas Bupati.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Bank Sumut dan Bank Indonesia, kemudian Bupati mencoba alat tapping box bersama dengan para pengusaha-pengusaha yang diundang. 

 

Acara Launching alat Rekam Data Transaksi (Tapping Box) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) ini merupakan kerjasama Pemkab dengan Bank Sumut. 

 

Turut Hadir dalam Acara ini Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Hj. Juraidah Harahap, AMd  Asisten III Zaid Harahap, SE, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Muslih, SH., MM., Camat Bilah Barat, Camat Rantau Utara, Kasatpol PP, Kaban BKPP, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto, Perwakilan Bank Indonesia Teuku Munandar dan para undangan.(anditan)

Komentar

Pos terkait