Kontingen Labuhanbatu Gaet Sejumlah Piala di Festival Bintang dan Seni Qasidah Se-Sumut

LABUHANBATUSATU|Medan Kontingen asal Labuhanbatu meraih sejumlah Piala pada perlombaan Festival Bintang Vokalis dan Seni Qasidah Klasik ke XXV tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang diadakan di Grand Inna Hotel Medan, Sumatera Utara pada 11 hingga 12 Oktober 2021.

 

Ketua Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Labuhanbatu M.Surya Bhakti,S.Sos mengatakan, dari hasil keputusan Dewan Hakim, kontingen Labuhanbatu berhasil membawa pulang Piala dari 5 kategori yang berbeda.

 

“Total seluruhnya ada 5 kategori yang berhasil kita menangkan, walau tidak dapat juara 1. Namun ini akan menjadi motivasi pada Festival tahun-tahun berikutnya,”Ucapnya Selasa (12/10/2021) melalui seluler.

 

Ini cukup terbilang sukses, mengingat peserta perlombaan tergabung dari seluruh Kabupaten/kota Se-Sumatera Utara. Bahkan, Kata Icung, ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Sebab, tahun-tahun sebelumnya, Labuhanbatu hanya pernah mendapat Juara Harapan.

 

“Ini cukup sukses, mengingat banyak nya peserta Se-Sumut yang mengikutinya. Kita berhasil meraih juara. Dimana, sebelumnya Labuhanbatu hanya mampu Juara Harapan,”Kata Pria yang akrab disapa Icung ini.

 

Atas capaian ini, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu yang telah mensupport mulai dari TC hingga pemberangkatan.

 

“Kami mengucapkan terimakasih sebanyaknya atas support yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati saat mulai TC hingga pemberangkatan kontingen kita,”Ucapnya.

 

Adapun Kategori yang berhasil disabet kontingen Labuhanbatu dalam Festival Bintang Vokalis dan Seni Qasidah Klasik ke XXV tahun 2021 Se-Sumatera Utara adalah:

 

Seni Qasidah Klasik Putra berhasil meraih Juara 3, sementara atas nama Nurfadhila Sahira berhasil meraih Juara 2 Kategori Pop Religi anak-anak putri. Imam berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Kategori Bintang Vokal anak-anak putra, sementara Zainuddin juga berhasil menyabet Juara Harapan 2 Bintang Vokalis Dewasa Putra. Terakhir Juara Harapan 3 diraih oleh Reza Ayu Azhara dalam Kategori Dewasa Putri.(anditan)

Komentar

Pos terkait