Menang KO di Ronde Pertama, Ketua KNPI Berikan Apresiasi Kepada Atlet Tinju Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Grece Savon Simangunsong, atlet tinju asal Labuhanbatu yang membela Jawa Barat di PON Papua XX Tahun 2021 cukup membanggakan masyarakat Labuhanbatu. Pasalnya, Grece melaju ke babak Semifinal PON Papua usai menghempaskan Petinju tuan rumah asal Papua di Quarterfinal dengan menang KO di Ronde pertama, Jumat 8 Oktober 2021.

 

Menanggapi hal itu, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu H.Romario Simangunsong,S.IP.M.IP turut memberikan apresiasi yang cukup besar. Sebab, Savon merupakan atlet tinju asal Labuhanbatu yang mewakili Jawa Barat di PON XX Papua.

 

“Kita harus apresiasi dan bangga dengan capaian ini. Sebab, pemuda asal Labuhanbatu tampil di PON Papua hingga masuk Semifinal dari Cabor tinju,”Ucapnya saat ditemui Jumat (08/10/2021).

 

Meski membawa nama Jawa Barat dalam PON Papua. Namun, putra asli Labuhanbatu ini wajib diacungi jempol karena sudah mengharumkan nama Labuhanbatu di tingkat Nasional.

 

“Secara khusus, KNPI Labuhanbatu bangga dan mengapresiasi saudara Savon Simangunsong tampil di ajang pon dan masuk semi final. Meski, membawa nama Jabar,”Ucap pria yang akrab disapa Kinang ini.

 

Untuk itu, Kinang mengatakan bahwa capaian-capaian seperti ini yang lebih harus diperhatikan lagi bagi Putra-Putri Labuhanbatu terus meningkatkan prestasi. Termasuk jenis Cabang Olahraga lainnya.

 

“Pemuda pemuda seperti ini harus kita support dan harus juga diperhatikan Pemerintah Daerah. Agar talenta pemuda yang ada di Labuhanbatu terus meningkat dan mencapai prestasi, bukan hanya di tinju, namun di Cabor lain juga,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait