Bercengkrama Dengan Puluhan Wartawan, Erik dan Ellya Bahas Penanganan Sampah

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Sejumlah wartawan kaget melihat kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dan Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM ke Kantin Pemkab Labuhanbatu, Jalan H.Idris Hasibuan, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (07/10/2021).

 

Diketahui, Kantin yang terletak di ujung areal masuk kantor Bupati, tepatnya di sebelah kolam ini merupakan tempat perkumpulan sejumlah wartawan yang ada di Labuhanbatu.

 

Disitu, Bupati Labuhanbatu bercengkrama dan sedikitnya bercanda tawa kepada puluhan wartawan yang berada di Kantin Pemkab.

 

Bahkan, Erik membocorkan sedikit program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu kedepan. Salah satunya penanganan sampah. Dia mengatakan akan membuat Tempat Pembuangan Akhir Sementara (TPAS) di setiap Kelurahan masing-masing yang ada di 9 Kecamatan.

 

Cara itu dinilai cukup Efektif dan Efisien. Sebab, masyarakat tidak lagi susah harus membuang sampah sembarangan. Jadi, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu hanya mengambil sampah dari TPAS yang ada di Kelurahan masing-masing.

 

“Kita akan buat Tempat Pembuangan Sampah di Kelurahan masing-masing. Jadi, DLH tinggal angkut aja dari TPAS nya untuk kemudian dibawa ke TPA. Kan masyarakat sudah ada tempat khusus untuk buang sampah,”Katanya.

 

Saat itu, Erik juga mengajak seluruh wartawan untuk turut membantu, menuangkan ide kreatif dalam upaya pembenahan dan membangun Labuhanbatu ke arah yang lebih baik. Termasuk ikut memantau pergerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bandel dan bolos di jam kerja.

 

“Wartawan pun ikutlah turut membantu pembangunan Labuhanbatu. Seperti memantau pergerakan ASN yang bolos di jam kerja, foto aja, biar kita kasih hukuman,”Ajaknya.

 

Usai bercengkrama dengan puluhan wartawan. Selanjutnya rombongan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu bergerak menuju kantor untuk kembali melakukan aktivitas dan kegiatannya.(anditan)

Komentar

Pos terkait