HMI Labuhanbatu Raya Siap Dukung Visi-Misi Bupati Labusel

LABUHANBATUSATU|Labusel Generasi muda menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan seks bebas. Kemajuan teknologi dan informasi pun menjadi ruang baru bagi kelompok intoleran. Hal itu disampaikan langsung Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Labuhanbatu Raya Khairil Hanif Nasution saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Selasa (05/10/2021).

 

Kedatangan HMI Labuhanbatu Raya merupakan dalam agenda diskusi yang turut mendukung dan membantu Bupati dan Wakil Bupati Labusel dalam menjalankan roda pemerintah sesuai Visi-Misi agar terwujudnya masyarakat Labuhanbatu selatan yang aman, mandiri, dan sejahtera. Disitu, HMI disambut hangat oleh Bupati Labusel H.Edimin yang turut didampingi Ketua MD KAHMI Labusel H.Sahrul Tanjung,M.Pd.

 

“Kedatangan kita disini berdiskusi dan membantu Pemerintah dalam menjalankan visi misi nya demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, khususnya menyelamatkan generasi muda dari dampak yang negatif,”Ucap Hanif.

 

Menurutnya, kunci keberhasilan suatu daerah akan terlihat dari generasi mudanya. Untuk itu, sejak dini diharapkan agar generasi-generasi muda dapat menjalani kehidupan ke arah yang baik, pemerintah harus melakukan giat dan sosialisasi terhadap bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

 

“Keberhasilan daerah itu semua ada pada generasi-generasi muda sebagai representasinya, pertama giat dalam membumikan gerakan generasi muda bebas narkoba dan pergaulan bebas dikalangan tingkatan siswa, mahasiswa, dan pemuda Labuhanbatu selatan,”Katanya.

 

Selain itu, Hanif juga mengatakan bahwa HMI siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya generasi muda, ASN, dan memberikan pelatihan terkhusus kepada generasi muda dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul dan mandiri.

 

“HMI siap berkolaborasi dalam meningkatkan SDM di Labusel. Khususnya anak muda, ASN. Dan kita siap memberikan pelatihan yang belum memiliki pekerjaan agar terciptanya SDM yang unggul,”Katanya.

 

Hanif menjelaskan, dengan cara melakukan kegiatan seperti menggelar tausiyah kebangsaan, focus group discussion, pelatihan dan sosialisasi tentang pencegahan dan pembinaan kepada generasi muda yang terpapar narkoba dan pergaulan bebas. Maka, generasi muda Labusel akan memiliki Ilmu menjadi bekal bagi penerus bangsa, khususnya Labusel.

 

“Kita siap melakukan pelatihan untuk membentuk karakter dan ilmu sebagai bekal seluruh generasi muda penerus bangsa ini,”Jelasnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin.(anditan)

Komentar

Pos terkait