Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Gelar Rapat Pra Rakon Dengan Pokja

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu dr.Hj Maya Hasmita Sp,O.G, Senin (04/10/2021) Pagi Sekira Pukul 10.00 WIB, mengumpulkan seluruh Kelompok Kerja (Pokja) di ruangan Aula Kantor PKK Labuhanbatu.

 

Para Pokja tersebut dikumpulkan, untuk menggelar rapat Pra Rakon PKK, sekaligus menyusun rencana program kerja PKK untuk  tahun 2022 mendatang. Dalam rapat itu, 4 Pokja menyampaikan sektor  yang ditangani mereka. Dimana, untuk Pokja 1 membidangi tentang Asuh anak dan Remaja.

 

Kemudian Pokja 2 tentang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (PUP2K PKK). Selanjutnya Pokja 3 Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK).

 

Untuk Pokja 4, pemeriksaan IVA Tes dan asam asetat. Lingkungan bersih dan Sehat (LPS), Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), PKK KB Kesehatan dan Posyandu.

 

Dalam rapat itu, Ketua TP PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Sp,O.G meminta kepada seluruh Pokja agar menyiapkan Rancangan kerja secepatnya. Rancangan kerja yang diajukan bersifat mendukung Program Pemerintah Daerah untuk Membolo Labuhanbatu.

 

“Kita harus memiliki data, baik itu tentang Anak, remaja, lansia, kesehatan, pendidikan. Data itu, kita buat grafiknya. Sehingga kita tau, apakah mengalami kenaikan atau penurunan. Dan saya siap turun ke sekolah sebagai narasumber,”Ungkapnya.

 

Selain itu, dr. Maya juga mengajak kepada Pokja agar membuat program meningkatkan perekonomian para Ibu Rumah Tangga melalui UMKM.

 

“Para Ibu rumah tangga harus kita bantu. Kita berikan pelatihan dan bantuan melalui UMKM. Dan, kita harus data semua penyakit yang dialami Para lansia. Serta makanan bergizi bagi anak dan lansia,” Ajaknya.

 

Usai rapat, Para Pokja dan anggota PKK diajak Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu makan siang bersama. Sekaligus bersilaturahmi untuk mempererat hubungan tali silaturahmi. (Red)

 

Komentar

Pos terkait