Deklarasi Musda Damai KNPI Labuhanbatu Dihadiri 22 OKP dan OKI

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu ke XIV. Pengurus Caretaker KNPI Labuhanbatu menggelar Deklarasi Musda Damai bersama seluruh perwakilan OKI dan OKP Labuhanbatu, Selasa (28/09/2021) di Gedung Nasional, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

 

Ketua Caretaker KNPI Labuhanbatu Roni Rahmad melalui Sekretaris KNPI Teddy S Dalimunthe mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua OKI dan OKP dalam agenda Deklarasi Musda Damai jelang Musda KNPI Labuhanbatu ke XIV.

 

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran OKI dan OKP dalam Deklarasi Musda Damai jelang Musda KNPI Labuhanbatu ke XIV. Semoga Musda dapat berjalan dengan baik,”Ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Sumatera Utara Samsir Pohan yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Sumatera Utara Muhammad Syafii Sitorus menjelaskan bahwa kita harus menguasai ritme berhimpun di KNPI. Sebab, KNPI merupakan pertarungan gagasan dan ide, bukan pertarungan dengan kekerasan.

 

“Kita harus tahu bagaimana ritme berhimpun di KNPI. Sebab, KNPI merupakan tempat pertarungan gagasan dan ide dari setiap pemuda, bukan menjadi tempat pertarungan dengan kekerasan,”Jelasnya.

 

Syafii berharap agar pelaksanaan Musda KNPI Labuhanbatu ke XIV dapat berjalan dengan baik. Sebab, kehadiran KNPI karena ingin menjalankan roda organisasi dalam mendukung Pemerintahan.

 

“Saya berharap semoga Musda besok berjalan dengan baik, kita hadir ber KNPI karena ingin menjalankan roda organisasi dalam mendukung Pemerintah Kabupaten,”Harapnya.

 

Mewakili sejumlah OKP dan OKI, Ketua Gerakan Pemuda Al-Washliyah Labuhanbatu Hambali Ritonga mengatakan, dinamika KNPI cukup seru. Bahkan, KNPI menjadi pembicaraan dimana-mana hingga ke Labuhanbatu. Namun, Hambali yakin di Labuhanbatu perpecahan tidak akan terjadi, karena seluruh masyarakat Labuhanbatu merupakan saudara.

 

“Dinamika KNPI cukup rumit, jadi pembicaraan dimana-mana hingga ke Labuhanbatu. Tapi, disini saya percaya bahwa perpecahan tidak akan ada di Labuhanbatu, karena kita semua saudara. Mari kita suarakan perdamaian di Labuhanbatu,”Katanya.

 

Usai menyampaikan sambutannya, Hambali memimpin pembacaan Ikrar Deklarasi pelaksanaan Musda DPD KNPI Labuhanbatu ke XIV dengan berintegritas dan damai dengan bunyi sebagai berikut:

 

Kami Pemuda-Pemudi Kabupaten Labuhanbatu selaku Peserta, Peninjau dan Undangan pelaksanaan Musda XIV KNPI Labuhanbatu, dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk menyatakan,

 

1.Siap menciptakan pelaksanaan Musda XIV DPD KNPI Labuhanbatu yang berintegritas dan damai.

 

2.Mewujudkan semangat pemuda-pemudi Labuhanbatu dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang tahun 1945.

 

3.Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

4.Siap mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan di Sekretariat DPD KNPI Labuhanbatu yang berdomisili di Jalan S.M Raja, Rantauprapat.

 

Usai membacakan Ikrar Deklarasi Damai yang diikuti seluruh OKP, OKI dan tamu undangan. Selanjutnya, sebanyak 22 OKP dan OKI menandatangani Deklarasi Musda Damai.

 

Berikut OKP dan OKI yang turut menandatangani Deklarasi Musda Damai, DPD AMPI Labuhanbatu, Gamki, KBPPP, GPK, IPPNU, GMPI, GPA, Vitaloka AMS, Fatayat, PC Himmah, FKPPI, PCNU, JPRMI, GMKI, PDI-LB, IMA AMS, PMII, GP Ansor, IPK, BMI, ISNU-LB dan Garda Bangsa.

 

Agenda Deklarasi Musda Damai jelang pelaksanaan Musda XIV KNPI Labuhanbatu berjalan Khidmat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah situasi pandemi Covid-19.(anditan)

Komentar

Pos terkait