Alung Undur Diri, Rusli Jabat Plt Ketua KONI

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Ferry Wijaya atau yang akrab disapa Alung resmi mengundurkan diri dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu. Di dalam AD/ART, pengunduran diri Alung sebagai Ketua KONI Labuhanbatu artinya telah berhalangan tetap. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris KONI Labuhanbatu Darfinsyah.

 

“Ketika Ketua mengundurkan diri, artinya dia masuk kategori berhalangan tetap. Untuk kita, sesuai AD/ART, maka pengurus memilih Plt Ketua Koni,”Katanya saat ditemui Senin (27/09/2021) di ruang kerjanya.

 

Secara Aklamasi. Kata Darfin, pengurus resmi menunjuk Muhammad Rusli sebagai Plt Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu. Darfin mengatakan, usai terpilih secara aklamasi sebagai Plt Ketua KONI, kemudian pengurus akan meminta ke Provinsi untuk dilakukan pengesahan Plt tersebut.

 

“Secara Aklamasi terpilih lah Muhammad Rusli sebagai Ketua Plt Koni. Selanjutnya, kita akan meminta pengesahan Plt Ketua ke Provinsi Sumut,”Katanya.

 

Sementara itu, Plt Ketua KONI Labuhanbatu yang baru saja terpilih secara aklamasi Muhammad Rusli menjelaskan akan segera menindaklanjuti aturan-aturan sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk segera melakukan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dalam persiapan pemilihan Ketua Umum KONI.

 

“Kita akan segera menindaklanjuti aturan sesuai AD/ART dan Organisasi untuk melakukan persiapan Musorkablub dalam pemilihan Ketua KONI,”Jelasnya.

 

Saat ditanya kapan Musorkablub akan digelar. Rusli mengatakan masih menunggu SK dari KONI Provinsi Sumatera Utara. Sebab, didalam AD/ART paling cepat dua minggu setelah SK keluar dan paling lama enam bulan akan dilakukan Musorkablub sejak tanggal penetapan SK.

 

“Sesuai AD/ART, Musorkablub akan digelar paling lama 2 minggu setelah SK ditetapkan dan paling lama 6 bulan dari tanggal SK ditetapkan,”Jelasnya.

 

Rusli juga menegaskan, ketika SK dari Provinsi sudah disahkan, maka segala bentuk persiapan dan langkah-langkah dalam melaksanakan Musorkablub untuk pemilihan Ketua Umum KONI akan segera dilakukan.

 

“Setelah SK ada, kita akan terus mempersiapkan segala bentuk dan langkah-langkah untuk persiapan pemilihan Ketua Umum KONI melalui Musorkablub,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait