Launching Website PTSP Kemenag, Sekda : Teknologi Itu Penting

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.MA turut hadir dalam Launching penerapan Website yang terintegrasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu, Jumat (24/09/2021) di Halaman Kantor Kemenag, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan.

 

Menurut Sekda, memasuki era digitalisasi, kita harus lebih memahami teknologi agar mempermudah dalam menggali informasi dan kemudahan bagi masyarakat. Disitu, Sekda memberikan apresiasi atas pelaksanaan Launching Website terintegrasi dari Kemenag Labuhanbatu.

 

“Teknologi itu penting. Sebab, teknologi mempermudah kita mendapatkan informasi. Disini, kami sangat apresiasi atas pelaksanaan launching ini,”Ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu Drs.Safiruddin,M.Pd menjelaskan, penerapan website pelayanan terpadu satu pintu telah memiliki rencana aksi perubahan jangka panjang dengan 80 situs layanan.

 

“Website pelayanan terpadu jangka panjang ini telah memiliki 80 situs pelayanan untuk masyarakat agar lebih mudah,”Jelas Sarifuddin.

 

Sarifuddin juga tengah mencanangkan target jangka pendek dalam membuat Website terintegrasi yang dapat mencakup Website Kementerian Agama Labuhanbatu dengan Fitur khusus Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) online. Fitur ini juga sudah memuat informasi dokumen SP dan SOP.

 

“Kita juga tengah mencanangkan target jangka pendek membuat website yang mencakup website Kemenag. Fitir ini juga dilengkapi dengan memuat informasi dokumen SP dan SOP melalui PTSP online,”Katanya.

 

Menurutnya, dengan jangka menengah membuka layanan PTSP online dapat mewujudkan pelayanan yang lebih Efektif, Efisien, Mudah, Transparan, Terukur dan Paperless secara berkelanjutan.

 

“Menurut saya ini baik. Sebab, dengan adanya PTSP online, ini dapat mewujudkan layanan yang efektif, efisien, mudah, transparan dan dapat berkelanjutan,”Tutupnya.

 

Launching Website berintegritas ditandai dengan menekan tombol Launching Website terintegrasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.MA.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab Labuhanbatu Yusuf Siagian, Kakan Kemenag Labuhanbatu Sarifuddin, Kabid Egove Diskominfo Labuhanbatu Awalaluddin, Staf dan Pegawai Kemenag Labuhanbatu.(anditan)

Komentar

Pos terkait