Serahkan Trophy, KPOTI Sumut Kunjungi Kantor TP-PKK Asahan

LABUHANBATUSATU|Asahan  KPOTI Provinsi Sumatera Utara kunjungi Kantor TP-PKK Kabupaten Asahan dalam agenda penyerahan Trophy juara I Lomba Hias Gapura dan Juara Harapan II dalam lomba Video singkat permainan Tradisional, Rabu (22/09/2021) di Kantor PKK Kabupaten Asahan.

 

Kehadiran KPOTI Provinsi Sumatera Utara disambut langsung oleh Ketua TP PKK Ny. Titiek Sugiarti Surya, Sekretaris Ny. Nuraisyah Rahmad Hidayat, Wakil Ketua I Ny. Yusmila Indriati Taufik, dan Wakil Ketua II Ny. Derliana Jhon Hardi

 

Dalam sambutannya, Ny Titiek Sugiarti Surya menyampaikan bahwa, keikutsertaan TP PKK Asahan merupakan bentuk loyalitas kepada pimpinan TP PKK Sumatera Utara Ny. Nawal Lubis dalam menjaga dan melestarikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional.

 

“Momentum BPROT harus dimanfaatkan dalam menjaga dan melestarikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional dari kepunahan,”Katanya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Agustin Sastrawan Harahap menyampaikan, kegiatan BPROT digelar untuk memperingati Bulan Agustus sebagai Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional.

 

“Ini akan kita peringati setiap tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Asahan atas partisipasi nya mengikuti BPROT Tahun 2021,”Ucapnya.

 

Kehadiran KPOTI Sumut. Kata Agustin, juga dalam rangka mensosialisasikan program Pangkalan Olahraga Tradisional (PANGKOTRAD) yang akan dihelat dalam waktu dekat di 250 Desa Se-Provinsi Sumatera Utara.

 

“Kami siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten/ kota untuk membentuk Pangkalan Olahraga Tradisional di Desa. Harapannya agar PANGKOTRAD dapat terbentuk di Kabupaten Asahan agar menjadi Benteng Pertahanan Budaya,”Harapnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua I TP-PKK Asahan Yusmila mengatakan, melestarikan Permainan Tradisional tidak bisa secara Individu, dan harus dilakukan bersama dan bergotong royong. Kami mendukung sepenuhnya ikhtiar dan program yang dilakukan KPOTI Sumatera Utara.

 

“Kami dari TP PKK Asahan mendukung penuh ikhtiar dan program yang dilakukan oleh KPOTI Sumatera Utara, gambaran yang disampaikan oleh KPOTI Sumut sangat baik dalam melestarikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional, kami berharap KPOTI Kabupaten Asahan segera dibentu,”Katanya.(anditan)

Komentar

Pos terkait