Pelajar SMK Al-Azis di Vaksin, Sentosa Pohan : Kita Dukung Pemerintah

LABUHANBATUSATU|Bilah Barat Sebanyak 150 orang Siswa/i Sekolah SMK Al-Azis mendapat suntikan vaksinasi Tahap I yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu di Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kamis (23/09/2021).

 

Kepala Sekolah SMK Al-Azis Sentosa Pohan,S.Kom mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap Siswa/i di SMK Al-Azis sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Lingkungan Sekolah.

 

“Alhamdulillah, kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Labuhanbatu melakukan vaksinasi kepada pelajar. Ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dari segala upaya-upaya antisipasi penyebaran Covid-19,”Katanya.

 

Menurutnya, vaksinasi itu penting. Sebab, penyebaran covid-19 dinilai dapat mengganggu proses belajar mengajar bagi Siswa/i di SMK Al-Azis. Untuk itu, dirinya berharap angka penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu segera turun ke Zona Hijau agar sekolah di Labuhanbatu kembali tatap muka dengan 100%.

 

“Menurut saya vaksinasi ini penting. Sebab, penyebaran covid-19 sangat mengganggu pelajar dalam menuntut Ilmu. Kita berharap Labuhanbatu turun ke zona hijau, agar siswa dapat kembali belajar tatap muka 100%,”Harapnya.

 

Kegiatan vaksinasi bagi para Siswa/i di SMK Al-Azis mendapat peninjauan langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu. Disitu, Kamal menjelaskan bahwa langkah-langkah Dinkes untuk menekan laju penyebaran Covid-19 akan terus berkesinambungan di kalangan pelajar.

 

“Kegiatan vaksinasi bagi para pelajar di Labuhanbatu akan terus berlanjut guna menekan penyebaran covid-19 di kalangan pelajar. Namun, saya himbau bagi pelajar yang sudah di vaksin harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M,”Himbaunya.

 

Hadir dalam giat vaksinasi tersebut, Kepala Sekolah SMK Al-Azis Sentosa Pohan,S.Kom, Kepala Dinas Kesehatan H.Kamal Ilham, Camat Bilah Barat Muhammad Noor Putra, Kepala Puskesmas Janji Raja Ritonga,S.Kep, Kepala Desa Janji Ahmad Sofyan, dan seluruh pelajar yang mengikuti vaksinasi.(anditan)

Komentar

Pos terkait