Sidak Terkait Sampah, Ini Kata Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Usai menggelar apel gabungan dan bertindak sebagai pembina upacara pada Senin lalu. Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Perlayuan pada Senin (20/09/2021) di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

 

Setelah melakukan Sidak di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Perlayuan, Bupati Labuhanbatu langsung menuju ke Pasar Gelugur guna melihat kondisi terkini mengenai permasalahan sampah yang selama ini menjadi keluhan di masyarakat.

 

Disitu, Bupati menyampaikan kepada para pedagang bahwa masalah sampah akan menjadi prioritas kerja di masa kepemimpinannya. Dia juga berharap agar kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan lebih diperhatikan.

 

“Kita tahu selama beberapa tahun ini bahwa sampah menjadi masalah kita. Saya tegaskan kembali akan memprioritaskan penanganan sampah guna memberikan kenyaman bagi masyarakat. Namun begitu, saya juga meminta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,”Katanya.

 

Kehadiran Bupati Labuhanbatu di Pasar Gelugur guna menjalankan roda pemerintahan terkait penanganan sampah mendapat apresiasi dari pedagang Pasar Gelugur. Erni, warga Kelurahan Sirandorung yang keseharian berdagang sembako di Pasar Gelugur ini mengucapkan terimakasih atas kerja nyata yang dilakukan Erik Adtrada Ritonga.

 

“Luar biasa kalau menurut kami atas kehadiran Bupati. Disini, kami para pedagang mengeluhkan permasalahan sampah. Semoga Bapak Bupati dapat membawa perubahan khususnya penanganan sampah di Pasar Gelugur,”Katanya.

 

Hal serupa juga disampaikan Rudi, warga Jalan Siringo-Ringo yang keseharian nya penarik becak ini sangat antusias melihat kehadiran Bupati. Dirinya yakin, di masa kepemimpinan sekarang, permasalahan sampah dapat segera diperbaiki.

 

“Melihat Bapak Bupati yang sidak di hari pertama kerja bisa kita nilai, bahwa di masa kepemimpinan beliau dapat membawa perubahan di Labuhanbatu. Khususnya Infrastruktur dan penanganan sampah,”Tegasnya.

 

Sebelumnya, dalam pidato pertamanya sebagai Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada menggenjot para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Tidak ada kata main-main untuk penanganan masalah sampah, penerangan lampu jalan dan mencegah penyebaran covid-19.(anditan)

Komentar

Pos terkait