Satnarkoba Polres Labuhanbatu Tangkap 25 Kg Ganja di Rantauprapat

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Keberhasilan besar Satnarkoba Polres Labuhanbatu dalam mengungkap peredaran narkoba terus berlanjut. Teranyar, Satnarkoba Polres Labuhanbatu berhasil menyita narkotika golongan I jenis daun ganja seberat 25.100 Gram Bruto atau setara dengan 25 Kg Bruto dari seorang terduga pelaku bernama Suwardi Alias Adi (39) Laki-Laki warga Jalan Siringo Ringo, Rantauprapat, Kelurahan Siringo Ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

 

Penangkapan pelaku dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu yang didampingi Kanit Idik I IPDA Sarwedi Manurung dan Timsus AIPTU Mansyur Syah. Kasat menjelaskan, penangkapan berawal pada Selasa 21 September 2021 sekira pukul 08:00 Wib.

 

Saat itu, petugas melakukan undercover buy dan berhasil mengamankan terduga pelaku Adi dengan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak empat (4) paket kecil dan satu (1) bungkus daun ganja besar dengan berat 1.050 Gram.

 

“Tim melakukan undercover buy dan berhasil menangkap Adi dengan barang bukti daun ganja kering sebanyak 4 paket kecil dan 1 bungkus besar dengan berat 1.050 Gram,”Jelas Kasat Narkoba, Selasa (21/09/2021).

 

Tidak sampai disitu, petugas dari Satnarkoba Polres Labuhanbatu melakukan pengembangan terhadap terduga Adi ke Jalan Baru Lobusona di Kecamatan Rantau Selatan. Disitu, petugas kembali berhasil menyita barang bukti berupa daun ganja kering seberat 23.000 Gram Bruto yang disimpan dalam karung putih.

 

“Setelah melakukan pengembangan, kita kembali berhasil menyita barang bukti ganja kering seberat 23 Kg Bruto yang disimpan dalam karung putih,”Katanya.

 

Dari keterangan Adi. Kata Kasat, dirinya mengaku dapat barang haram tersebut dari bandarnya berinisial G yang merupakan warga Jalan Pekan Lama, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara. Namun, saat dilakukan pengembangan, terduga pelaku G sempat melarikan diri. Dari rumah pelaku G, petugas berhasil menyita narkotika jenis ganja kering seberat 1.050 Gram.

 

“Adi mengaku mendapat barang dari bandar berinisial G, kita melakukan penggerebekan. Namun, G berhasil melarikan diri yang disaksikan Kepling. Dari rumah G, petugas berhasil menyita 1.050 Gram ganja kering,”Tutupnya.

 

Terhadap pelaku Adi akan dikenakan Pasal 114 Sub 111 Ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(anditan)

Komentar

Pos terkait