Bangkitkan Gairah Sepakbola, Bupati Labuhanbatu Resmi Buka Turnamen U-13

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Turnamen Sepakbola U-13 memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu yang diselenggarakan oleh Kodim 0209/LB resmi dibuka. Pembukaan dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,S.KM pada Selasa (21/09/2021) di Lapangan Kodim 0209/LB, Jalan Pramuka, Kecamatan Rantau Utara.

 

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu berharap pada Turnamen U-13 Piala Bupati yang diselenggarakan oleh Kodim 0209/LB dapat menjadi motivasi bagi seluruh atlet sepakbola dan generasi anak-anak muda di Kabupaten Labuhanbatu sebagai atlet berprestasi.

 

“Terimakasih kepada Pak Dandim atas terselenggaranya turnamen ini. Disini, saya berharap dengan adanya turnamen U-13, dapat membangkitkan gairah atlet sepakbola dan para generasi muda untuk mampu menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten maupun Nasional,”Katanya.

 

Bupati juga berharap agar Turnamen U-13 ini dapat dijadikan evaluasi untuk manajemen dan pembinaan prestasi olahraga di tingkat klub, agar dari tahun ke tahun berikutnya atlet di Labuhanbatu terus semakin meningkat dan mampu bersaing dengan daerah lain di Sumatera Utara.

 

“Kepada seluruh ketua dan pengurus serta para ofisial yang telah mengirimkan timnya untuk ikut dalam turnamen ini, saya berharap ini dapat dijadikan evaluasi, dan disini saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membawa manfaat yang besar terhadap pembangunan bidang olahraga di Kabupaten Labuhanbatu dan Sumatera Utara,”Harapnya.

 

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan mengatakan, selain meningkatkan gairah sepakbola di Labuhanbatu. Turnamen ini juga diciptakan untuk memberikan dampak yang positif bagi para generasi muda. Sebab, dengan mengikuti kesibukan ini, maka pengaruh media sosial terhadap generasi kita dapat berkurang.

 

“Selain untuk memberikan pengaruh yang positif bagi para generasi muda kita. Turnamen ini juga akan mengurangi anak-anak kita bermain media sosial karena melakukan kesibukan dalam berolahraga,”Katanya.

 

Dandim menjelaskan bahwa dengan berolahraga dapat menjadikan kesehatan. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menjauhkan generasi muda kita dari pengaruh bahaya narkoba.

 

 

“Selamat bertanding dan mari kita junjung sportifitas. Semoga dari turnamen ini dapat melahirkan generasi-generasi berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah. Selain dapat menjauhkan anak kita dari bahaya narkoba,”Jelas Dandim.

 

 

Setelah membuka resmi Turnamen U-13, Bupati Labuhanbatu menggelar pertandingan Old Crack antara Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melawan Tim Kodim 0209/LB. Pertandingan tersebut dimenangkan Tim Pemkab Labuhanbatu dengan skor 2-0.(anditan)

Komentar

Pos terkait