Wakil Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Lapas Klas II Rantauprapat

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Hari kedua menjabat, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM menghadiri undangan Zoom Meeting dan Vaksinasi Massal terhadap warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Rantauprapat, Jumat (16/09/2021).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Rantauprapat Jayanta Perangin Angin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam agenda Vaksinasi Massal terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara langsung maupun Virtual.

 

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Forkopimda yang hadir dalam kegiatan vaksinasi. Kehadiran seluruh Forkopimda ini sangat luar biasa,”Ucapnya.

 

Kepada Wakil Bupati Labuhanbatu, dirinya berharap untuk memohon dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab, dari 1.441 orang WBP di Lapas Klas IIA Rantauprapat, masih banyak yang tidak mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tentu, ini menjadi kendala dalam melaksanakan Vaksinasi.

 

“Ijin kepada Ibu Wakil Bupati Labuhanbatu, kami mohon dukungan dan bantuan agar warga binaan dapat memiliki NIK guna melaksanakan vaksinasi. Sebab, banyak yang masih belum memiliki KTP,”Harapnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM menjelaskan, kehadirannya untuk mewakili Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga,M.KM yang saat ini berada di Medan. Dia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah turut mendukung kerjasama yang baik dalam penanganan Covid-19.

 

“Saya mewakili Bapak Bupati Labuhanbatu yang saat ini berada di Medan. Kami dan Pemerintah akan selalu siap mendukung kerjasama yang baik ini dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu,”Katanya.

 

Ellya Rosa Siregar juga langsung menanggapi permohonan dari Kalapas Rantauprapat terkait WBP yang belum mempunyai NIK. Dirinya mengatakan akan menyampaikan perihal ini kepada Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM.

 

“Mengenai WBP yang belum mempunyai NIK. Nanti, saya akan sampaikan kepada Bapak Bupati agar segera disampaikan kepada Dinas Catatan Sipil untuk mengurus Hal ini guna mendukung program vaksinasi bagi WBP Klas II Rantauprapat,”Katanya.

 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH mengatakan, kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan Kerjasama TNI-Polri dan Lembaga Pemasyarakat (Lapas). Dalam kegiatan ini, Polres Labuhanbatu menjadi satu dari empat Polres yang berinteraktif langsung dengan Kapolri dan Panglima TNI secara Virtual.

 

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kerjasama antara TNI-Polri bersama Lapas. Polres Labuhanbatu satu dari empat Polres yang berinteraktif dengan Kapolri dan Panglima TNI dalam agenda Vaksinasi Massal secara Virtual,”Kata Deni.

 

Deni juga menyampaikan bahwa TNI-Polri akan selalu siap dalam mendukung Program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Kami TNI-Polri selalu siap dan turut bersama mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,”Tutupnya.

 

Kegiatan Vaksinasi Massal ini juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo secara Virtual. Acara diawali dengan membacakan doa yang dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu H.Darwis,Lc.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Muhammad Taufik, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul kurniawan, Kalapas Klas IIA Rantauprapat Jayanta Perangin Angin, Ketua MUI Labuhanbatu H.Darwis,Lc dan WBP yang mengikuti Vaksinasi Massal.(anditan)

Komentar

Pos terkait