Kapolres Labuhanbatu Lepas Lima Pecandu Narkoba Untuk Rehabilitasi

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH melepas sebanyak lima orang korban penyalahgunaan narkoba ke Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) Insyaf Parmadi Putra Medan pada Kamis (16/09/2021).

 

Lima orang yang diberangkat oleh Kapolres Labuhanbatu adalah Kevin Fernando Manik (24) Laki-Laki yang merupakan warga Aek Kanopan Timur, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), kemudian Ruben Karo Karo (25) Laki-Laki warga Jalan Pelita, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, 

 

Ago Mulia Pranoto Siahaan (20) Laki-Laki warga Jalan Siringo-ringo Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. Kemudian Andre Kurnia (25) warga Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu dan Agung Wijaya Pangestu (18) Laki-Laki warga Jalan Perisa, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

 

Kelima orang tersebut dilaporkan oleh keluarganya masing-masing kepada Satnarkoba Polres Labuhanbatu untuk dilakukan Rehab di Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) Insyaf Parmadi Putra Medan yang merupakan Panti Rehabilitasi di bawah Kementerian Sosial RI.

 

Ini merupakan kali kedua di Tahun 2021 Polres Labuhanbatu memberangkatkan warga pecandu narkoba ke Panti Rehabilitasi. Pertama, Polres Labuhanbatu juga memberikan Rehabilitasi kepada 16 warga pecandu narkoba Tahun 2021 yang bertepatan saat HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 yang lalu.

 

Penyalahguna narkoba merupakan satu bentuk perhatian dari pemerintah terhadap korban penyalahguna narkoba harus dilakukan Rehabilitasi sosial maupun medis sesuai pasal 54 dan 55 UU RI NO.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan yang didampingi Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP.Martualesi Sitepu berharap agar semua pecandu narkoba agar menumbuhkan keinginan sembuh dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

 

“Harapan kita semua kepada para residen supaya menumbuhkan keinginan sembuh dari pengaruh ketergantungan penyalahgunaan narkoba dengan mengikuti program rehab dengan sungguh sungguh, dan setelah itu nantinya bisa kembali ke lingkungan maupun keluarga menjadi contoh untuk teman temannya yang lain bisa pulih atas ketergantungan narkoba,”Kata Deni.

 

Deni juga menyampaikan kepada masyarakat dan yang memiliki keluarga pecandu narkoba untuk tidak sungkan melaporkan kepada Polres Labuhanbatu agar dilakukan Rehabilitasi.

 

“Kepada para keluarga yang lain diharapkan untuk tidak enggan melaporkan kepada kami, maupun BNNK apabila ada anggota keluarganya yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk kita lakukan Rehab,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait