Ibu Jadi Wakil Bupati dan Abang Perwira Polisi, Ini Kata Ruben Simangunsong

LABUHANBATUSATU|Medan Keluarga yang bahagia, kata itu sudah cukup menggambarkan rasa haru bagi pasangan suami istri H.Freddy Simangunsong dan Hj.Ellya Rosa Siregar. Kenapa tidak, disaat yang bersamaan pada Senin (13/09/2021), Hj.Ellya Rosa Siregar resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2020-2024. Diwaktu yang sama, Hansmadi Simangunsong juga resmi dilantik sebagai Inspektur Polisi Dua (IPDA).

 

Hansmadi Simangunsong merupakan anak pertama dari pasangan H.Freddy Simangunsong dan Hj.Ellya Rosa Siregar. Dirinya berhasil menjadi perwira polisi setelah mengikuti Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Sukabumi. Dimana, sebelumnya Hansmadi merupakan Brigadir Polisi Dua kepala (Bripka).

 

Atas capaian itu, Muhammad Ruben Simangunsong yang merupakan anak kedua dari pasangan H.Freddy Simangunsong dan Hj.Ellya Rosa Siregar mengucap syukur Alhamdulillah atas keberhasilan sosok seorang Ibu dan Abang yang telah dilantik di hari yang sama. 

 

“Alhamdulillah, Ibu saya telah dilantik sebagai Wakil Bupati Labuhanbatu. Dan diwaktu yang sama, abang saya juga resmi dilantik sebagai perwira polisi dengan pangkat Inspektur Dua (IPDA) di Sukabumi pada Senin ini juga,”Katanya

 

Namun begitu, Ruben mengatakan bahwa keberhasilan sang Ibu menjadi Wakil Bupati Labuhanbatu adalah keberhasilan bersama untuk seluruh masyarakat Labuhanbatu. Dirinya berharap, sosok Ibunda dapat membawa perubahan di Kabupaten Labuhanbatu dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

 

“Keberhasilan sosok Ibu saya menjadi Wakil Bupati Labuhanbatu berkat perjuangan Tim dan keinginan masyarakat Labuhanbatu. Semoga, dengan Bupati Erik Adtrada Ritonga dapat membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu,”Ucap Ruben yang juga merupakan Ketua DPD AMPI Labuhanbatu.

 

Untuk diketahui, Hansmadi Simangunsong mengawali karir kepolisian nya dengan pangkat Bripka di Polres Sarolangun, Jambi. Dirinya sempat diundang oleh Kapolri yang saat itu dijabat oleh Idham Aziz. Bukan tanpa alasan, dirinya dipanggil atas viralnya menyanyikan lagu Jiayou Wuhan yang saat itu China tengah mengalami krisis akibat pandemi Covid-19 pada tahun lalu. 

 

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolri Jenderal Idham Aziz memberikan kesempatan untuk dirinya mengikuti Pendidikan Perwira Polisi di Sukabumi, Jawa Barat. Dan baru saja berhasil dilantik sebagai Perwira Polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua.(anditan)

Komentar

Pos terkait